Waduh… Apakah Boleh Penderita Diabetes Makan Bakso? Tenyata Oh Ternyata…

Waduh… Apakah Boleh Penderita Diabetes Makan Bakso? Tenyata Oh Ternyata… Kredit Foto: Ning Rahayu

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman kuliner yang tersebar di seluruh belahan nusantara. Makanan berbagai jenis, rasa, bentuk, dsj, dapat dengan mudah dicocokan dengan selera tiap orang.

Olahan daging yang dibuat dengan bentuk bulat mungkin sudah banyak ada di belahan dunia, tetapi mungkin untuk istilah bakso sendiri menjadi term tersendiri yang merujuk ke Indonesia.

Bakso di Indonesia paling umum disajikan berkuah dengan olahan bumbu khusus yang membuat cita rasa khas tersendiri.

Baca Juga: Penderita Diabetes Harus Mulai Menjadikan Bawang Putih Sebagai Asupan Makanannya karena...

Bakso cukup disukai banyak orang, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah bakso sendiri friendly dengan beberapa kondisi tertentu seperti diabetes?

Diabetes dan Konsumsi Daging

Untuk menjawab pertanyaan sebelumnya, maka perlu dipahami terlebih dahulu bahan utama bakso sendiri yakni daging terhadap kondisi diabetes.

Melansir laman kesehatan Healthline, Pada tahun 2018, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care mengidentifikasi hubungan potensial antara konsumsi daging menggunakan metode memasak api terbuka dan suhu tinggi, dan peningkatan risiko diabetes tipe 2.

Para penulis (peneliti) menemukan bahwa peserta penelitian lebih mungkin untuk menerima diagnosis diabetes jika mereka makan daging merah atau ayam yang dimasak di atas api terbuka atau menggunakan panas tinggi.

Baca Juga: Penting! Penderita Diabetes Mengalami Rasa Lapar yang Berlebihan? Mungkin Ini Penyebabnya, Ternyata…

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini