Alamak! Warga Jakarta Kena Prank Anies Baswedan, Reklamasi Ternyata Masih Berlanjut

Alamak! Warga Jakarta Kena Prank Anies Baswedan, Reklamasi Ternyata Masih Berlanjut Kredit Foto: (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

LBH DKI Jakarta membongkar fakta baru terkait pulau reklamasi di pesisir Utara Jakarta. Lembaga ini mengungkap, bahwa proyek pembangunan pulau imitasi itu masih berjalan hingga sekarang ini.

Temuan ini mematahkan klaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku telah menghentikan penimbunan laut menjadi daratan baru sebagaimana janji manis Anies Baswedan pada kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Temuan reklamasi masih berlanjut hingga sekarang tertuang dalam rilis LBH bertajuk Jakarta Tidak Maju Bersama: Rapor Merah 4 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan di Ibukota.

Baca Juga: Formula E Hanya untuk Kepentingan Politik Anies Baswedan, Gak Ada Manfaatnya Buat Warga DKI!

"Reklamasi yang masih terus berlanjut," kata LBH dalam laporannya yang diterima Populis.id, Senin (18/10/2021).

LBH sudah mencurigai wacana penghentian reklamasi yang dilontarkan Anies Baswedan hanya sekedar klaim, ketika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerbitkan Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 58 Tahun 2018 tentang Pembentukan, Organisasi, dan Tata Kerja Badan Koordinasi Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta.

"Peraturan ini yang menjadi indikasi reklamasi masih akan berlanjut dengan pengaturan mengenai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan reklamasi serta penyebutan pengembang reklamasi sebagai perusahaan mitra," tegas LBH dalam laporan itu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini