Harga Batubara Cetak Rekor, Perusahaan Tambang Keluarga Bakrie Juga Buat Rekor Bayar Utang Tertinggi

Harga Batubara Cetak Rekor, Perusahaan Tambang Keluarga Bakrie Juga Buat Rekor Bayar Utang Tertinggi Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Perusahaan tambang milik keluarga Bakrie, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menyatakan bahwa peerusahaan telah memproses pembayaran ke lima belas sebesar US$78,8 juta melalui agen fasilitas pada tanggal 18 Oktober 2021, yang mewakili pinjaman pokok sebesar US$70,7 juta dan bunga sebesar US$8,1 juta untuk Tranche A.


“Pembayaran bulan Oktober ini adalah yang tertinggi yang pernah dilakukan dan sebesar 4 kali lebih banyak dari pembayaran 21 Juli sebesar US$23,3 juta, karena terbantunya situasi sektor batubara dan efisiensi,” kata Director & Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk, Dileep Srivastava, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Keluarga Bakrie Punya Ladang Cuan Baru, Perusahaannya Garap Bisnis Pelabuhan!

Baca Juga: Dapat Kontrak Puluhan Miliar Rupiah, Perusahaan Milik Bakrie: Keuangan Akan Jadi Kuat!

Baca Juga: Berubah Drastis! Perusahaan Milik Bakrie Group Ini Sulap Tekor Jadi Cuan!


Menurut Dileep, dengan dilakukannya pembayaran triwulanan ke-lima belas ini, Perseroan saat ini telah membayar keseluruhan sebesar US$443,8 juta secara tunai (cash), terdiri atas pokok Tranche A sebesar US$282,4 juta dan bunga sebesar US$161,4 juta, termasuk bunga akrual dan bunga yang belum dibayar (back interest).


“Pembayaran berikutnya atas Tranche A akan jatuh tempo pada Januari 2022. Kupon PIK dari tanggal 11 April 2018 hingga 18 Oktober 2021 atas Tranche B dan C juga sudah mulai dikapitalisasi,” tutup Dileep.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini