Penderita Diabetes Masih Ingin Makan Kerupuk? Coba 2 Alternatif Ini, Tetap Enak!

Penderita Diabetes Masih Ingin Makan Kerupuk? Coba 2 Alternatif Ini, Tetap Enak! Kredit Foto: Istimewa

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Menjaga kadar gula darah di posisi normal adalah kewajiban yang harus dilakukan penderita diabetes. Hal ini berimplikasi pada kontrol asupan makanan dan minuman yang menjadi salah satu faktor utama peningkatan gula darah.

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Kesehatan Buah Mahkota Dewa? Bisa untuk Diabetes?

Meninggalkan kebiasaan makan yang kiranya berbahaya bagi kondisi diabetes adalah hal wajib yang harus dilakukan penderita diabetes. Sayangnya hal ini tidak mudah dilakukan, mungkin juga Anda sendiri yang menderita diabetes paham bagaimana sulitnya meninggalkan kebiasaan makan “enak ini.

Kerupuk adalah salah makanan yang mungkin menjadi hal wajib dalam setiap kegiatan makan masyarakat Indonesia. Yang jadi masalah adalah baik dari bahan baku, cara pengelolaan, dll pada kerupuk di Indonesia selama ini merujuk pada kategori tidak sehat.

Agar bisa lebih sehat, mungkin 2 pertimbangan makanan alternatif berikut ini bisa menjadi pilihan penderita diabetes menikmati snack semacam kerupuk yang lebih sehat. Berikut informasinya yang dikutip dari laman diabetes.org.uk.

Baca Juga: Perlu Dicatat! Bikin Gula Darah Tak Terkendali, Penderita Diabetes Harus Kurangi Asupan Berikut Ini

Snack/Kripik yang Dipanggang

Versi keripik yang dipanggang cenderung lebih rendah lemak dan lemak jenuhnya. Tentu tidak digunakannya minyak dalam proses pembuatannya menjadikan snack yang dipanggang jauh lebih sehat dan aman bagi penderita diabetes.

Keripik atau Kerupuk Berbahan Dasar Nabati

Dengan meggunakan bahan dasar sayuran yang sehat, jenis snack satu ini paling tidak memiliki gizi atau nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar lebih sehat, hal ini juga berlaku bagi penderita diabetes.

Baca Juga: Apa Benar Diabetes Menyebabkan Gangguan Pendengaran? Ternyata Oh Ternyata…

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini