Selama Ini Diserang, Kini Anies Baswedan Girang Bukan Kepalang

Selama Ini Diserang, Kini Anies Baswedan Girang Bukan Kepalang Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Polemik ajang mobil balap Formula E akhirnya terjawab. FIA World Motor Sport Council resmi menetapkan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E pada Juni 2022.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang selama ini diserang dengan ajang balap tersebut langsung woro-woro menyampaikan kegirangannya.

Baca Juga: Umumkan DKI Tuan Rumah Balap Formula E, Anies Seret Jokowi, MotoGP Mandalika Ikut Disinggung

Keputusan itu disampaikan FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10/2021), Jakarta. Selain Jakarta, Formula Enantinya akan digelar di Diriyah (Arab Saudi), Roma, Monaco, Berlin, New York, London, dan Seoul. Momen itu sekaligus menetapkan kalender balapan ke-8 tahun 2021-2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, mengapresiasi partisipasi Indonesia. Menurutnya, Jakarta E-Prix sangat penting bagi Indonesia dan ABB Formula E. Terlebih, Presiden Jokowi tengah berupaya beralih ke energi ramah lingkungan.

Ucapan selamat pun diberikan Longo kepada Anies Baswedan yang mengaitkan Formula E dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih. Katanya, Anies terus mempromosikan penggunaan mobil listrik untuk menggeser kendaraan pribadi menuju transportasi umum.

Mengetahui keputusan itu, Anies langsung sumringah. Kabar ini langsung disampaikan Anies, baik di dunia maya maupun dunia nyata. Di dunia maya, Anies membagikan video terkait keputusan FIA World Sport Council lewat jejaring media sosial miliknya.

"Lampu Hijau! Jakarta akan menjadi tuan rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2022! Insya Allah, #JakartaEPrix akan mendatangkan banyak manfaat bagi Jakarta dan Indonesia," cuit Anies lewat akun Twitternya.

Di Instagram, Anies juga menuliskan soal pelaksanaan Formula E. "Hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan," kata Anies dalam unggahannya di akun Instagram @aniesbaswedan.

Baca Juga: Dengar Nih Pujian dari Bos Ancol: Anies Itu Pemimpin yang Beri Harapan Bukan Ratapan

Di dunia nyata, kabar ini juga disampaikan Anies saat dirinya menghadiri acara penyerahan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi warga Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.

"Saya ingin sampaikan terima kasih. Jakarta menyambut baik bahwa sudah diumumkan kita menjadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni, tanggal 4, tahun 2022," cetusnya di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara.

 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini