Prabowo Subianto Punya Kans Besar Jadi Capres 2024, Simak Analisisnya

Prabowo Subianto Punya Kans Besar Jadi Capres 2024, Simak Analisisnya Kredit Foto: GenPI

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari membeberkan kans Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden atau capres 2024.

Qodari mengatakan bahwa Prabowo memiliki peluang besar untuk maju di Pilpres 2024. Sebab, Partai Gerindra memenuhi syarat pencalonan capres, yakni memiliki kursi yang besar di parlemen.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sentil Fadli Zon, Nama Prabowo dan Gerindra Ikut Terseret

"(Peluang, red) sangat besar karena kursi Gerindra hasil Pemilu 2019 itu 78 kursi, hampir 14 persen dari total kursi di DPR yang 575," ujar M. Qodari melansir GenPI.co, Senin (18/10).

Selain itu, kata Qodari, Prabowo juga memiliki hak prerogatif di Partai Gerindra terkait pencalonan capres pada Pilpres 2024. Hal itu kata Qodari akan memudahkan Prabowo dalam mendapatkan tiket maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Beliau posisinya sebagai pemilik partai, sebagai pemegang saham partai, sehingga otoritas atau tanda tangan pencalonan itu ada di tangan Prabowo," jelasnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra memastikan akan kembali mengusung Ketum Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Keputusan tersebut diklaim atas dasar permintaan masyarakat Indonesia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini