Konferensi IIA Indonesia Usung Tema Internal Audit Back to the Future, Emerging from the Crisis

Konferensi IIA Indonesia Usung Tema Internal Audit Back to the Future, Emerging from the Crisis Kredit Foto: IIA Indonesia

Krisis global yang saat ini sedang terjadi tidak pernah terprediksi sebelumnya. Krisis yang disebabkan oleh Pandemi ini memberikan dampak perubahan signifikan  dalam berbagai sendi kehidupan termasuk dalam pengelolaan korporasi dan penyelenggaraan pemerintahan.

Krisis semakin menekan, manakala pengambil kebijakan (manajemen) harus melindungi karyawannya dan sekaligus menjaga agar kegiatan yang mendukung berlangsungnya perekonomian harus tetap berjalan.

Baca Juga: Puan Bakal Manggung, Wakili Indonesia di Konferensi Pembicara Parlemen Dunia

Perubahan dan adaptasi pada kondisi yang ada harus dilaksanakan dengan tepat dan tetap menjaga efektivitas pelaksanaannya. Beberapa usaha yang dilakukan antara lain dengan melakukan perubahan pada beberapa hal yang dianggap sangat subtansi dan relevan seperti penyesuaian bisnis proses, penggunaan teknologi dam pemakaian resources yang tepat dan optimal, pengelolaan tugas dan sistem komunikasi.

Selain dalam pengelolaan, pada aspek risiko dan pengendalian, juga terjadi pergeseran sejalan dengan pola pengelolaan yang berubah. Dimana ketiga aspek GRC (Governance, Risk and Control) tersebut membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat (efektif) serta tetap memperhatikan tingkat elastisitasnya.

Sejalan dengan adaptasi yang ditempuh berbagai entitas bisnis dan kepatuhan pada kebijakan pemerintah, baik dalam menjaga agar kesehatan masyarakat terjamin dan roda ekonomi tetap berjalan pada koridor yang diharapkan maka seluruh stakeholder bangsa harus berkolaborasi dan bersinergi.

Kebijakan pelaksanaan prokes yang ketat dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta kebijakan lainnya juga memicu terjadinya perubahan/adaptasi bagi semua komponen bangsa, termasuk entitas pemerintahan dan entitas bisnis (korporasi).

IIA Indonesia telah menyusun suatu event konferensi nasional yang dilakukan secara virtual.  Sintesis atas kegiatan yang ditempuh oleh para pelaku bisnis (lembaga/korporasi) sebagai upaya responsive atas kondisi (kendala dan peluang) yang ada beserta kiat-kiat sebagai langkah adaptasi pada ketiga aspek GRC, dimasa yang akan datang akan menjadi topik-topik yang mewarnai materi para pembicara dalam Konferensi dengan tema Internal Audit Back to The Future - Emerging From The Crisis. Kegiatan ini akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 27-29 Oktober ini.

Konferensi nasional ini sarat akan pembahasan dan pemaparan berbagai insight terkini tentang GRC masa depan yang relevan dan fit dengan kebutuhan penyeleng-garaan kegiatan organisasi saat ini.

Insight dan kajian terkini diketiga pilar pengendalian internal (GRC) merupakan upaya dan penyesuaian yang harus dilakukan menghadapi berbagai perubahan karena krisis dan diharapkan dapat menjadi inspirasi dan referensi para pelaku usaha dan internal auditor dalam mendukung usaha/bisnis lembaga/perusahaannya.

IIA Indonesia mengundang Anda profesional audit internal untuk bergabung bersama para anggota, kalangan profesi, akademisi dan profesional lainnya mengikuti konferensi nasional ini, mengembangkan hubungan profesional sekaligus meningkatkan kompetensi dengan pengetahuan terkini yang relevan bagi profesi. Daftarkan diri Anda sekarang juga di https://2021natcon.iia-indonesia.org/

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini