Catatan Prestasi Jawa Tengah Saat Dipimpin Ganjar Pranowo, Cocok jadi Capres 2024

Catatan Prestasi Jawa Tengah Saat Dipimpin Ganjar Pranowo, Cocok jadi Capres 2024 Kredit Foto: Akurat

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo kini mendapat sorotan tajam khalayak setelah didorong sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Teranyar, Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya secara blak-blakan menginginkan mengusung Ganjar di Pilpres 2024.

"Mas Ganjar salah satu tokoh yang dilihat punya potensi. Sikap politisnya yang nasionalis dan banyak dukungan dari tokoh nasionalis, juga banyak di kalangan internal PAN yang suka dengan mas Ganjar," ujar Bima beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jokowi Turun Tangan Bikin Peluang Ganjar Capres 2024 Makin Kuat

Selain PAN, berbagai lembaga survei menyatakan bahwa Ganjar memiliki elektabilitas memumpuni. Berdasarkan hasil penelitian lembaga survei SMRC, elektabilitas Ganjar berada di posisi kedua setelah Prabowo Subianto. 

Survei dilakukan pada 15-21 September 2021 dengan metode wawancara langsung atau tatap muka. Total responden sebanyak 1.220 orang yang dipilih secara acak dengan rate usia 17 tahun atau yang sudah menikah.

Margin of error rata-rata dari survei tersebut sebesar kurang-lebih 3,05% dengan tingkat kepercayaan sebesar 96%.

Prestasi Ganjar saat memimpin Jawa TengahPemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam pembangunan sektor perempuan dan anak, khususnya melalui strategi pengarusutamaan gender.

Jateng menjadi yang terbaik karena mendapatkan penghargaan kategori Mentor, penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat pada semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender di Jateng. Dia menegaskan pengarusutamaan gender memang menjadi fokus utama dalam pemerintahanya.

"Karena selain kodrat, tidak ada satu hal pun yang pantas untuk diperbedakan. Gender bukan penghalang meraih kesuksesan," kata Ganjar.

Selain mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, ada berbagai prestasi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo. Di antaranya, penghargaan SAKIP Award tahun 2019.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini