Luhut Pandjaitan Ingatkan Masyarakat, Beberkan Ada Bahaya Mengancam

Luhut Pandjaitan Ingatkan Masyarakat, Beberkan Ada Bahaya Mengancam Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan mengingatkan masyarakat untuk hati-hati.

Menurut Luhut, meski kasus covid-19 menurun akan tetapi ada bahaya yang mengancam. Yakni lonjakan gelombang ketiga wabah virus corona pada libur Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun Masker Jangan Ikut 'Turun', karena Masih Ada Ancaman Flu yang...

Luhut menjelaskan saat ini kasus aktif secara nasional jumlahnya sekira 18 ribu. Kasus aktif di Jawa-Bali, sementara itu, jumlahnya sekira 7 ribu.

Jumlah kasus aktif itu sangat jauh berbeda jika dibandingkan pada bulan Juni-Juli 2021 lalu di mana kasus aktif tertinggi pernah mencapai 570 ribu pada 15 Juli 2021.

"tren kematian akibat Covid-19 yang terus menurun saat ini," kata Luhut dalam keterangannya, Senin (18/10).

Meski begitu, bukan berarti masyarakat bisa bebas sepenuhnya saat ini. Luhut Pandjaitan mengingatkan gelombang ketiga Covid-19 masih amat mungkin terjadi.

"Kemungkinan gelombang ketiga covid-19, Kita harus tetap berhati-hati," jelasnya.

Meski kasus covid-19 sudah menurun, lanjut Luhut, pemerintah kembali memperpanjang PPKM hingga 1 November 2021.

Terdapat beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat, salah satunya tempat permainan anak boleh dibuka.

“Tempat permainan anak di mal atau pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk Kabupaten atau Kota di Level 2,” ujar Luhut Pandjaitan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini