Square Akan Bangun Sistem Penambangan Bitcoin 'Open Source'

Square Akan Bangun Sistem Penambangan Bitcoin 'Open Source' Kredit Foto: Unsplash/Aleksi Raisa

Penyedia layanan keuangan Amerika Square akan segera mulai menyelidiki persyaratan teknis untuk membangun sistem penambangan Bitcoin (BTC) open-source.

Melansir dari Cointelegraph, CEO Square Jack Dorsey membagikan serangkaian tweet yang menjelaskan niatnya untuk mengikuti pendekatan kolaboratif dalam mendesentralisasikan penambangan Bitcoin lebih lanjut.

Baca Juga: GFSC Beri Persetujuan untuk Peluncuran Bitcoin ETF Jacobi Asset Management

“Square sedang mempertimbangkan untuk membangun sistem penambangan Bitcoin berdasarkan silikon khusus dan sumber terbuka untuk individu dan bisnis di seluruh dunia. Semakin terdesentralisasi, semakin tangguh jaringan Bitcoin.”

Dorsey percaya bahwa desentralisasi lebih lanjut bagi jaringan Bitcoin akan sangat penting untuk menyelesaikan transaksi dengan aman dan baik setelah bitcoin terakhir ditambang. Selain itu, sistem Square bertujuan untuk memberikan solusi penambangan hemat energi dengan inovasi dalam silikon, perangkat lunak, dan integrasi.

Inisiatif ini akan dipimpin oleh Jesse Dorogusker, pemimpin perangkat keras Square, yang sebelumnya membantu meluncurkan dompet perangkat keras dan layanan penyimpanan Square. Menurut Dorsey, perusahaan akan membangun sistem penambangan mengikuti pendekatan kolaboratif serupa yang digunakan untuk mengembangkan dompet perangkat keras BTC.

Pengumuman itu juga menyebutkan masalah yang berkaitan dengan kekurangan silikon dan integrasi vertikal yang harus diatasi oleh proyek agar berhasil. Dorsey lebih lanjut membagikan niatnya untuk membangun satu sistem yang dapat meningkatkan aksesibilitas ke penambangan Bitcoin.

“Penambangan tidak dapat diakses oleh semua orang. Penambangan Bitcoin harus semudah mencolokkan rig ke sumber listrik. Tidak ada insentif yang cukup hari ini bagi individu untuk mengatasi kerumitan menjalankan penambang untuk diri mereka sendiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Dorsey termasuk dalam kelompok miliarder Amerika yang mendukung komunitas Bitcoin melalui berbagai inisiatif bisnis, dengan yang terbaru adalah peluncuran layanan tip berbasis cryptocurrency di Twitter.

Peluncuran tip kripto Twitter memungkinkan pengguna platform media sosial untuk menautkan aplikasi pihak ketiga seperti Cash App dan Venmo untuk menerima dana dari anggota platform lainnya.

Menurut manajer produk staf Twitter Esther Crawford, fitur baru ini menyediakan akses ke jalur untuk mendapatkan bayaran.

“Mata uang digital yang mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi dan membantu orang saling mengirim uang melintasi perbatasan dan dengan gesekan sesedikit mungkin membantu kami sampai di sana.”

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini