Hazard Absen di Laga Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk

Hazard Absen di Laga Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk Kredit Foto: (Foto: Facebook Real Madrid)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan, Eden Hazard tidak akan disertakan di skuad Real Madrid kala menghadapi Shakhtar Donetsk di laga ketiga penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Hazard diketahui mengalami cedera otot kala memperkuat timnas Belgia di laga internasional, dua pekan lalu. Pelatih asal Italia itu juga mengungkapkan, rasa frustrasi yang dialami gelandang serang berusia 30 tahun tersebut terkait kondisi cederanya.

Ini bukanlah cedera pertama yang dialami Hazard. Bahkan, cerita Hazard bersama Los Blancos lebih banyak diisi oleh rentetan cedera. Sejak direkrut Madrid dari Chelsea dengan banderol transfer dilaporkan mencapai 100 juta euro pada 2019 silam, Hazard lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Eks winger Lille itu bolak-balik mengalami cedera, mulai dari cedera otot, cedera lutut, hingga cedera hamstring. Total, Hazard hanya merumput di 43 laga di semua ajang dalam dua musim terakhir.

Pada sepanjang musim lalu, Hazard absen di 37 laga di semua ajang, termasuk saat absen di satu partai akibat terpapar Covid-19. Sementara pada musim ini, Hazard tidak pernah berada dalam kondisi yang sepenuhnya bugar dan telah absen di dua laga akibat cedera otot.

Ancelotti akhirnya memilih untuk tidak menurunkan Hazard di laga kontra Donetsk. Hazard kemungkinan besar baru bisa disertakan di skuad Los Blancos di lanjutan La Liga, tepatnya saat Madrid menghadapi Barcelona, akhir pekan ini, atau kala Madrid menjamu Osasuna, tengah pekan depan.

''Hazard cukup lelah dengan semua kondisi ini. Cederanya saat ini tidak parah, tapi dia sudah kelebihan beban kerja di ototnya. Tidak ada pihak lain yang lebih frustrasi soal situasi ini dibanding Hazard. Dia mungkin baru bisa diturunkan di laga menghadapi Barcelona atau Osasuna,'' ujar Ancelotti seperti dilansir Marca, Selasa (19/10).

Kendati mengaku tidak akan menurunkan Hazard di laga kontra Donetsk, eks pelatih AC Milan itu mengungkapkan telah mendapatkan kabar bagus soal pemulihan cedera pemain lain di skuad Los Blancos. Ferland Mendy dan Marcelo disebut telah pulih dari cedera pada jeda internasional kedua musim ini.

Dua pemain tersebut kemungkinan besar sudah bisa disertakan di skuad Los Blancos. Begitu pula dengan kondisi kebugaran gelandang asal Jerman, Toni Kroos, yang mengawali musim ini di ruang perawatan lantaran mengalami cedera.

''Dua pekan terakhir menjadi periode yang bagus. Para pemain yang sempat cedera telah kembali, kecuali Hazard yang mengalami masalah kecil. Mendy dan Marcelo sudah pulih. Kondisi kebugaran Kroos juga semakin membaik. Saya menyukai apa yang saya lihat di sesi terakhir. Tim ini sudah siap menghadapi lawan berat pada laga-laga berikutnya,'' jelas pelatih yang tengah melakoni kesempatan keduanya menangani Madrid tersebut.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini