SMRC: 43,9% Masyarakat Puas terhadap Kinerja Pemerintah Tangani Pemulihan Ekonomi akibat Covid-19

SMRC: 43,9% Masyarakat Puas terhadap Kinerja Pemerintah Tangani Pemulihan Ekonomi akibat Covid-19 Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Hasil survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan sebanyak 43,9% responden cukup puas terhadap kinerja pemerintah pusat dalam menangani pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

"Reponden yang sangat puas 6,8%, kurang puas 37,0%, tidak puas sama sekali 7,1%, dan yang tidak menjawab 5,1%," kata Direktur Eksekutif SMRC Sirajuddin Abbas dalam acara rilis hasil survei yang dilakukan secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Survei SMRC: 48,2% Masyarakat Nilai Kondisi Pemberantasan Korupsi di Indonesia Sangat Buruk

Kemudian, persepsi ini berlanjut pada kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan Presiden Jokowi dalam membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Hasil memperlihatkan sebanyak 56,2% responden memercayai hal tersebut.

"Masyarakat masih sangat atau cukup percaya Presiden Jokowi mampu membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi akibat wabah Covid-19," jelas Abbas.

Sementara, masyarakat yang kurang percaya tercatat sebanyak 24,3% dan tidak percaya sama sekali sebanyak 3,9%. Adapun masyarakat yang sangat percaya sebanyak 10,8% dan 4,9% lainnya menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei ini melibatkan 1.220 responden yang dipilih secara acak (multistage random sampling) pada 15-21 September 2021. Adapun nilai response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) adalah sebesar 981 responden atau sekitar 80% dari total responden. Sementara, nilai margin of error survei diperkirakan sekitar 3,19% pada tingkat kepercayaan 95%.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini