Anies Didorong jadi Capres, PDIP Tuding Etikanya Rusak

Anies Didorong jadi Capres, PDIP Tuding Etikanya Rusak Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak bereaksi atas langkah ancang-ancang Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Bahkan, sudah muncul Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) yang akan mendukung dan mendeklarasikan eks Mendikbud ini jadi capres.

Baca Juga: Soal Tuduhan Rekayasa Kisruh Ganjar-Puan di Tubuh PDIP, Ini Catatan Pengamat

Gilbert menilai dorongan dari relawan ini seharusnya berkaca pada kepemimpinan Anies selama menjabat jadi orang nomor satu di Jakarta.

"Janji di provinsi saja tidak dipenuhi, lalu mau ngurus nasional. Rapat Paripurna DPRD saja tidak mau hadir, etika politiknya diperbaiki dulu," kata Gilbert.

Selain itu, Gilber juga menilai dorongan relawan sah-sah saja untuk mendeklarasikan capresnya, akan tetapi jabatan presiden itu milik rakyat, bukan hanya kelompok saja.

"Makin banyak relawan tidak berarti makin banyak dukungan. Realitanya nanti sewaktu pemilihan. Politik bukan soal relawan, tapi siapa yang dikehendaki rakyat," tandasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini