Di Momen HUT Partai, Airlangga Targetkan 60% Suara di Pemilu 2024

Di Momen HUT Partai, Airlangga Targetkan 60% Suara di Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

DPP Partai Golkar menggelar acara syukuran pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57, Rabu (20/10). Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengajak kader Partai Golkar untuk solid menghadapi 2024.

"Saya mengajak untuk menjaga kekompakan dan soliditas, kita harus bersatu untuk menang," kata Airlangga, Rabu (20/10). Untuk diketahui pada Oktober 2024 mendatang Partai Golkar berusia genap 60 tahun. Ia bertekad membawa partai berlambang beringin itu menang pada 2024.

"Tahun 2024 adalah tahun penting bukan saja kita harus menang, tetapi pertaruhan di mana usia partai Golkar akan menginjak 60 tahun dan dalam enam dekade kita harus menorehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu berharap kemenangan itu bisa termanifestasikan dalam kemenangan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah. Dirinya juga menargetkan Partai Golkar bisa meraih lebih dari 60% suara pada pilkada2024.

"Kemenangan dalam Pilkada kita sudah dapatkan 62%, 62% ini harus dikonversi menjadi suara Partai Golkar, baik itu di pileg, pilpres dan dilanjutkan dalam pilkada nanti," ujarnya.

"60% ini adalah capaian yang sudah kita hasilkan. Jadi kita sudah mencapai 62 persen. Jadi memang 60% adalah angka yang terukur," imbuhnya. Sementara itu untuk pileg sendiri, Partai Golkar menargetkan meraih minimal 20% suara. Kemudian pilpres Partai Golkar juga menargetkan minimal menang.

"Untuk pemilihan presiden minimal harus menang. Jadi maksimalnya silakan dicari tapi minimal harus capres kita menang," ungkapnya

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini