Ngabalin Sanjung-Sanjung Presiden: Indonesia Bersyukur Punya Jokowi!

Ngabalin Sanjung-Sanjung Presiden: Indonesia Bersyukur Punya Jokowi! Kredit Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasuki dua tahun kepemimpinannya di periode keduanya. Selama dua tahun ini, Jokowi bersama Wapres Maruf Amin diuji dengan pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, berbicara mengenai 2 tahun Jokowi-Maruf. Menurut dia, selama dua tahun ini, Indonesia dilanda pandemi sehingga fokus pemerintah tertuju menangani Covid-19 ini. Baca Juga: Jokowi Dorong Daerah Fokus Kembangkan Produk Unggulannya

"Kita tahu bersama tentang bagaimana terpaan Covid-19 sampai hari ini belum berakhir. Meskipun beberapa langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah mencapai hasil yang harus kita sama-sama memberikan apresiasi terhadap kerja dan langkah yang dilakukan pemerintah," kata Ngabalin, dalam diskusi virtual yang bertajuk 'Rapor 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin' Selasa, 19 Oktober 2021. Baca Juga: Ibarat Bumi dan Langit: Puan Susah Payah Berjuang, Ganjar Lawan Prabowo Menang!

Ngabalin mengatakan, pandemi yang melanda tanah air banyak mempengaruhi berbagai macam sektor salah satunya ekonomi. Selama dua tahun itulah menurut Ngabalin kepemimpinan Jokowi telah teruji dan bisa membawa Indonesia bertahan menghadapi gempuran pandemi. 

Maka itu, ia menyampaikan sudah seharusnya masyarakat Indonesia bersyukur terkait kepemimpinan Jokowi.

"Karena itu saya juga ingin menyampaikan kita bersyukur kepada Allah bahwa kepemimpinan masa 2 tahun ini kami memberikan satu tagline yang juga akan disampaikan ke ruang publik adalah menghadapi masalah yang kurang lebih 2 tahun ini tidak ada lain kecuali adalah komando. Satu komando yang dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi," ujar Ngabalin.

Menurut dia, selama dua tahun ini telah tercipta satu kepemimpinan yang padu dalam menghadapi Covid-19.

"Maka orkestrasi ini bisa dilakukan dan pelan-pelan kita akan masuk dalam satu suasana hidup yang normal. Baik itu dari pemerintahan, kemudian ekonomi juga dan lain sebagainya termasuk politik," lanjutnya

Pun, dia mengatakan, yang menjadi fokus Presiden Jokowi adalah segera mengatasi pandemi Covid-19 dan menuju endemi. Apalagi, saat ini angka kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mereda dan bisa dikendalikan.

"Yang sekarang ini yang betul-betul menjadi perhatian Presiden itu adalah solusi dan upaya-upaya pandemi menuju kepada endemi. Itu juga menjadi bagian yang tak terlepas dari berbagai pernyataan berbagai statement yang dikeluarkan Presiden Jokowi," jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini