Resmi Buka Kantor Cabang, Ini Target Baru Surveyor Indonesia di Surabaya

Resmi Buka Kantor Cabang, Ini Target Baru Surveyor Indonesia di Surabaya Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Perusahaan milik negara (BUMN) yang bergarak di bidang survei, inspeksi dan konsultasi PT Surveyor Indonesia membuka kantor cabang Surabaya mulai memperluas jaringan yang berada dikawasan Jalan Margorejo Indah Kota Surabaya. Kehadiran kantor cabang baru ini dilengkapi fasilitas laboratorium lingkungan serta fasilitas pendukung kegiatan survei hingga sertifikasi yang memang menjadi unggulan PT Surveyor Indonesia.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono, mengatakan bahwa kehadiran kantor cabang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan lembaga pemerintahan maupun swasta untuk menggunakan jasa mereka. Baca Juga: BRI Sabet 3 Penghargaan Tempo Financial Award

"Tentu bukan hanya gedungnya saja yang bagus, kami juga memiliki SDM tenaga survei yang kompeten. Serta infrastruktur pendukung layanan survey mulai dari peralatan hingga laboratoriumnya," kata Haris yang didampingi Komisaris Independen PT Surveyor Indonesia Paulus Prananto usai meresmikan kantor PT Surveyor Indonesia Cabang Surabaya kemarin. Baca Juga: Surveyor Indonesia bersama Masjid Istiqlal Kolaborasi Gencarkan Sertifikasi Halal

Lebih lanjut Haris mengukapkan, pihaknya akan menargetkan, kantor baru ini omsetnya bisa tumbuh hingga Rp 200 miliar. Hal ini kata Haris, menjadi salah satu peluang barunya adalah dibukanya smelting di Gresik oleh Presiden RI beberapa waktu lalu. Haris pun optimistis Cabang Surabaya bosa mencapainya karena wilayah layanannya tak hanya mencakup Jawa Timur tetapi juga Bali hingga Nusa Tenggara. 

"Saat ini kinerja kami cukup bagus 85 persen omset sesuai Rencana Kinerja Tahunan (RKT) yakni Rp 1,46 triliun sudah tercapai. Dan kami yakin hingga Desember mendatang bisa melampaui RKT yang ditetapkan," harap Haris.

Di sisi lain Haris menyebutkan, disaat pandemi juga memunculkan kebutuhan assurance yang baru yakni verifikasi dalam kebersihan, kesehatan dan keselamatan lingkungan di masa pandemi (CHSE) baik di sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan dan transportasi sehingga layanan PT Surveyor Indonesia (Persero) menjadi lebih beragam lagi sehingga layanan bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan menjadi lebih lengkap.

Kepala Cabang Surabaya Negari Karunia Adi mengungkapkan bahwa, gedung baru kantor cabang Surabaya tentunya membangkitkan semangat dan energi baru untuk lebih optimal lagi mengembangkan jasa layanan mereka. 

"Dan yang pasti berbagai pengembangan jas seperti  pendampingan, konsultasi pengembangan system manajemen yang terintegrasi dan menggunakan aplikasi di sektor retail seperti UMKM, koperasi dan industri dan lainnya bisa kami kembangkan di Cabang Surabaya ini," beber Haris

Semenetara itu, Plt. Asisten II Pemprov Jatim Jumadi mengatakan, Pemerintah provensi (Pemprov) Jatim menyambut baik langkah yang dilakukan PT Surveyor Indonesia dalam memperluas jaringan bisnisnya serta memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM)

“Kami berharap dengan adanya kantor baru PT Surveyor Indonesia ini bisa  diiringi SDM yang memadai membuat potensi Jatim pun bisa digali lagi,” pungkas Jumadi

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini