Bentuk Lima Pilar Pengabdian, LCI Bagikan Makanan di Lapas Perempuan Pondok Bambu

Bentuk Lima Pilar Pengabdian, LCI Bagikan Makanan di Lapas Perempuan Pondok Bambu Kredit Foto: Ferry Hidayat

Indonesia Lions Club Indonesia Distrik 307A1 menggelar kegiatan bertema Relieving the Hunger (menghilangkan rasa lapar) yang dilakukan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu Jakarta Timur dan sejumlah tempat lainnya di Jakarta.

"Ini Sebagai bentuk dukungan pada warga binaan yang sering mendapat stigma negatif di masyarakat, sekaligus juga merupakan satu dari 5 pilar pengabdian," ujar Distrik Gubernur 307 A1 Lions Club Indonesia, Jessica Budiman kepada wartawan, Rabu, 20 Oktober 2021.

Jesicca menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan 500 nasi box, 50box masker, buah-buahan dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

Jesicca mengungkapkan, pihak Lapas mengapresiasi kegiatan pihaknya. Kalapas berharap semakin banyak tangan tangan yang bisa membantu para warga binaan.

"TIdak hanya dukungan materiil tapi juga dukungan pelatihan guna pemanfaaatan saat mereka nanti bisa menghidup udara bebas diluar," tuturnya.

Lebih jauh, Jesicca menuturkan, dirinya berharap kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya diikuti pigak lainnya untuk memberikan perhatian lebih kepada para warga binaan.

"Ketika mereka keluar dari Lapas mereka harus bisa menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat di tempat mereka tinggal nantinya," tegasnya.

Tak hanya Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu Jakarta Timur, acara ini juga digelar di tempat lain yaitu di daerah kaum marginal di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat.

"Ditengah situasi ekonomi yang belum pulih dengan benar kita ikut berkontribusi bagi negara dengan memberikan perhatian terhadap saudar saudara kita di Lapas dsn tempat lainnya," tutupnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini