Menang Tipis, Barcelona Raih Kemenangan Pertama

Menang Tipis, Barcelona Raih Kemenangan Pertama Kredit Foto: Getty Images

Barcelona meraih angka penuh setelah menundukkan Dynamo Kyiv 1-0 dalam laga babak penyisihan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (20/10).

Ini menjadi kemenangan pertama setelah dua kekalahan beruntun Barcelona di Liga Champions musim ini. Gol semata wayang Barca julukan Barcelona dicetak Gerard Pique pada menit ke-36.

Dengan kemenangan tipis ini, tim asuhan Ronald Koeman menempati posisi ketiga klasemen Grup E Liga Champions. Barca yang diunggulkan dalam laga itu bermain agresifsejak babak pertama.

Peluang pertama datang dari Sergino Dest, meski tandukannya masih melebar dari gawang lawan. Pada menit ke-21 Barca nyaris membuka gol melalui striker Luuk de Jong dari tembakan spekulasi di tepi kotak penalti Kiev.

Namun, kiper George Bushchan berhasil menepis tendangan penyerang Los Cules tersebut. Berselang beberapa menit, tepatnya menit ke-36 publik Camp Nou bergemuruh setelah umpan silang Jordi Alba yang mengarah tepat di depan gawang Kiev langsung disambut oleh tendangan voli Pique yang mengalir kencang tanpa bisa diantisipasi kiper George Bushchan. Skor 1-0 untuk Barca.

Kiev tak bisa mengembangkan permainan, jalannya pertandingan dikuasai oleh Los Azulgrana dengan penguasaan bola 67% berbanding 33%. Hingga peluit istirahat berbunyi skor unggul 1-0 untuk Barca tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Barca mencoba tampil lebih agresif. Untuk menambah kreatifitas serangan, Koeman memutuskan untuk memasukan Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

Hasilnya Fati dan Depay melakukan kolaborasi di lini depan tim demi menambah pundi-pundi gol bagi Los Cules. Tim tamu, Kiev pun tidak bisa berbuat banyak dengan konsistennya serangan yang dilakukan oleh Barcelona.

Beberapa percobaan dilakukan Barca untuk bisa menggandakan skor. Tetapi, tak ada satu gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Sergio Aguero pun diturunkan pada menit ke-75 untuk menambah daya gedor Los Azulgrana.

Sayang, kehadiran Ansu Fati, Coutinho serta Aguero tak bisa menghadirkan perubahan. Hasilnya, skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini