Kans Prabowo di Pilpres 2024 Semakin Kecil: Banyak Pendukung yang Kecewa

Kans Prabowo di Pilpres 2024 Semakin Kecil: Banyak Pendukung yang Kecewa Kredit Foto: GenPI

Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi Mubarak membeberkan hal mengejutkan tentang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Asrinaldi merespons Partai Gerindra yang akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Asrinaldi mengatakan hubungan Prabowo dengan pendukungnya tidak sekuat pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Banyak pendukungnya (Prabowo, Red) yang kecewa," kata Asrinaldi sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Ogah Menyerah! Udah Ditolak Mentah-Mentah, Jokpro Ngotot Pasangkan Jokowi & Prabowo di Pilpres 2024

Kekecewaan itu tak lepas dari keputusan Prabowo menjadi menteri pertahanan dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, kekecewaan itu juga berasal dari sikap Prabowo yang tak berani jadi oposisi dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

"Karena beliau (Prabowo, Red) tidak berani menjadi oposisi dan menjadikan Gerindra sebagai Partai Penyeimbang kekuasaan pemerintah," jelasnya.

Meski begitu, kata Asrinaldi, kans Prabowo pada Pilpres 2024 tetap ada. Namun, kans Prabowo tidak sebesar ketika berhadapan dengan Presiden Jokowi pada dua Pilpres sebelumnya.

"Ini disebabkan makin banyaknya calon muda, progresif, dan visioner yang lebih memberi harapan kepada masyarakat Indonesia," kata Asrinaldi.

Baca Juga: Eng-Ing-Eng, Semakin Dekat! Siap-Siap Pak Prabowo, Sedikit Lagi Mas Ganjar Nyalip di Tikungan

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini