PSIS Semarang Geser Bhayangkara dari Puncak Klasemen

PSIS Semarang Geser Bhayangkara dari Puncak Klasemen Kredit Foto: Liga 1 BRI

PSIS Semarang menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen Liga I Indonesia dalam pertandingan pekan ke -8 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu malam (20/10). Tim itu mengalahkan Barito Putera, 1-0.

Gol semata wayang PSIS dicetak Jonathan Cantillana pada menit ke-81. Dengan kemenangan itu, PSIS mengumpulkan nilai 18 dan unggul dua poin atas Bhayangkara FC di urutan kedua.

Sementara bagi Barito kekalahan ini semakin membenamkan mereka di juru kunci klasemen dengan nilai 4. Jalannya laga kedua klub berlangsung seru. PSIS langsung mengancam saat laga baru berjalan dua menit.

Pemain PSIS, Riyan Ardiyansyah sukses mencuri bola dari sisi kanan pertahanan lawan. Dengan cepat, Riyan memberi umpan silang ke area kotak pinalti lawan.

Sayang, Septian David Maulana yang dituju masih gagal memanfaatkan peluang tersebut usai sepakannya melebar di sisi kiri gawang Barito yang dijaga kiper, Aditya Harlan.

Beberapa menit berselang, PSIS mendapat kesempatan lewat dua kali sepakan bebas.Jelang turun minum, Barito nyaris membuka keunggulan. Beruntung, sontekan striker Barito, Aleksandar Rakic memanfaatkan umpan silang masih bisa digagalkan kiper PSIS, Joko Ribowo yang tampil perdana musim ini.

Skor 0-0 menutup paruh pertama. Usai jeda, PSIS melakukan dua pergantian untuk menambah tajam lini serang dengan memasukan Hari Nur dan Fandi Eko Utomo menggantikan Andreas Ado dan Brian Ferreira.

Namun, justru laskar Antasari yang mengancam gawang PSIS. Menit 59, Barito mengancam lewat Bima Oktavianus.Beruntung sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kiri gawang PSIS.

Menit 70, kiper PSIS Joko Ribowo membuat penyelamatan gemilang usai menepis bola melengkung Buyung Ismu. Beberapa menit berselang, kiper asal Pati itu juga sukses mengamankan bola sundulan pemain Barito.

Menit 81, pemain PSIS, Jonathan Cantillana  membuat bangku cadangan PSIS bersorak usai mencetak gol ke gawang Barito.Tendangan keras Jonathan memanfaatkan bola liar dari luar kotak pinalti gagal dihalau kiper Barito, Aditya Harlan, yang hanya bisa memandangi bola masuk ke gawangnya.

Baca Juga: Menang Tipis, Barcelona Raih Kemenangan Pertama

Skor 1-0 untuk PSIS. Di sisa waktu yang ada, kedua tim gagal menambah gol. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan PSIS Semarang

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini