Wadaw... Anies Baswedan Terancam Gagal Nyapres 2024, Duh!

Wadaw... Anies Baswedan Terancam Gagal Nyapres 2024, Duh! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Pengamat Politik Adi Prayitno menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Pilpres karena tak punya partai pendukung.

Menurut Adi, sekalipun Anies saat ini selalu menduduki posisi elektabilitas tinggi dari hasil lembaga survei, namun

Walau demikian, isu Anies Baswedan untuk maju pemilihan presiden (pilpres) 2024 masih kuat terdengar.

Baca Juga: Gak Guna Deklarasi Pilpres 2024, Ahli Hukum Bongkar Hambatan Anies Baswedan

"Anies sudah di kelompokan sebagai dari non pemerintah, sehingga menurut saya sangat beresiko," jelas Adi kepada GenPI.co, Rabu (20/10).

Adi mengungkapkan, bahwa Anies akan sulit unggul karena tidak memiliki partai pendukung, bahkan tak berada dalam dalam kelompok apapun untuk maju Pilpres 2024.

"Bisa saja Anies nggak bisa maju karena tak memiliki partai," tuturnya.

Dia juga menyinggung, bahwa Anies Baswedan sedang berada di masa-masa akhir jabatannya sebagai seorang gubernur. Maka, tanpa jabatan Anies bisa menjadi seorang yang tak populer.

"Pada 2022 masa jabatan sebagai gubernur sudah habis, bisa saja dia sudah tak populer lagi. Dia ramai itu karena gubernur, kalau bukan popularitas Anies biasa saja," tutupnya.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan menggungguli beberapa tokoh politik ternama dalam hasil dua survei KedaiKOPI dan Litbang Kompas, beberapa waktu lalu. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini