Ucapan Gatot Nurmantyo Sangat Tajam, Sungguh Aneh!

Ucapan Gatot Nurmantyo Sangat Tajam, Sungguh Aneh! Kredit Foto: Twitter/Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo merasa heran di masa tengah pandemi covid-19 harta kekayaan orang kaya di Indonesia justru mengalami kenaikan.

Hal itu, kata Gatot, menunjukkan bahwa kebijakan ekonomi pemerintah masih memanjakan Orang Superkaya di Indonesia.

"Artinya, terjadi ketidakadilan pembangunan ekonomi di Indonesia," kata Gatot Nurmantyo dalam diskusi daring di Jakarta, Rabu (20/10).

Baca Juga: Deklarasi Anies Nyapres 2024 Percuma, Ferdinand: Peluangnya Kecil, Lebih Kecil dari Lubang Jarum!

Gatot mengatakan, kehidupan ekonomi Indonesia makin hari sangat memprihatinkan, jauh dari harapan rakyat.

"Kalau kita lihat, 50 persen lebih dianggap miskin. Ada sebagian kecil masyarakat Indonesia bisa menjadi sangat kaya raya. Sangat kontras," kata Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini.

Gatot mengungkapkan, jumlah rakyat miskin di Indonesia menurut data BPS pada Maret 2021 tercatat 27,54 juta penduduk atau setara 10,14 persen jumlah populasi.

Menurutnya, ini sangat luar biasa miris dan perlu menjadi perhatian serius semua pihak.

"Akan tetapi, ada yang lebih luar biasa lagi, pada Maret 2021 naik 1,1 juta jiwa penduduk miskin dibanding Maret 2020 karena danpak pandemi Covid-19," ungkapnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini