Barcelona Menang, Ronald Koeman Tetap Kecewa? Ini Penyebabnya

Barcelona Menang, Ronald Koeman Tetap Kecewa? Ini Penyebabnya Kredit Foto: Barcelona Official

Barcelona hanya membukukan kemenangan tipis 1-0 atas Dynamo Kyiv 1-0 dalam laga babak penyisihan Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (20/10). Gol semata wayang Barca julukan Barcelona dicetak Gerard Pique pada menit ke-36.

Meski menang, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku kecewa. Pelatih asal Belanda itu menyesalkan anak-anak asuhnya hanya bisa bikin satu gol di markas sendiri.

Padahal Barca menguasai hampir sepanjang lagadua babak.“Saya pikir Anda harus melihat itu setelah babak pertama kami menciptakan tiga peluang bersih. Anda tidak bisa berbelas kasih di depan gawang. Kami membahayakan hidup kami," kata Koeman usai pertandingan.

Meski demikian, Koeman tetap bersyukur timnya dapat bertahan dengan baik, mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Namun, ia masih harus meningkatkan kinerja timnya, khususnya dalam pergerakan tanpa bola. Ia mengakui kalau performa timnya hari ini bukan yang terbaik. 

"Kami bisa saja menang dengan selisih paling tidak tiga gol, jika kami bisa,"tegasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Koeman memasukkan Ansu Fati, Philippe Coutinho dan Sergio Aguero di babak kedua dengan harapan dapat menciptakan gol lebih banyak. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol lain tercipta.

“Saya tidak berpikir mereka sehebat itu di babak kedua. Ansu dan Coutinho bermain selama 45 menit. Mereka perlu lebih memahami di antara mereka sendiri," kata bos Barcelona itu.

Baca Juga: Wadidaww! Salah Minta Digaji Rp6,5 Miliar per Minggu di Kontrak Baru

Dengan kemenangan tipis ini, tim asuhan Ronald Koeman menempati posisi ketiga klasemen Grup E Liga Champions. Barca yang diunggulkan dalam laga itu bermain agresifsejak babak pertama.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini