Hilang Setahun Penuh, Jack Ma Akhirnya Ketangkap Media Lagi Studi Tour ke Spanyol

Hilang Setahun Penuh, Jack Ma Akhirnya Ketangkap Media Lagi Studi Tour ke Spanyol Kredit Foto: TechCrunch

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma tertangkap media sedang berada di pulau Mallorca Spanyol. Kapal pesiar mewahnya kedapatan berlabuh di pulau tersebut dan terlihat oleh dua surat kabar Spanyol. Ini adalah perjalanan pertamanya ke luar negeri sejak ia berselisih dengan regulator China pada tahun 2020.

Jack Ma lama tak terlihat dari pandangan publik sejak ia secara terbuka mengkritik sistem regulasi China dalam pidatonya tahun lalu. Kerajaan bisnisnya juga turut berada di bawah pengawasan ketat oleh regulator, yang bahkan menyebabkan penangguhan IPO Ant Group senilai USD37 miliar (Rp522 triliun).

Baca Juga: Satu Tahun Sudah Menghilang, Akhirnya Lokasi Jack Ma Diketahui, Dia Berada di....

Melansir New York Post di Jakarta, Kamis (21/10/21) surat kabar Diario de Mallorca mengatakan Ma terlihat pada hari Selasa di pelabuhan Andratx membeli dekorasi rumah di toko lokal.

Superyacht Zen tersebut telah bergerak di sepanjang pantai barat laut Mallorca selama beberapa hari terakhir dan berada di Andratx pada hari Selasa.

Kapal itu berlabuh pada hari Rabu di dekat kota pantai Santa Ponsa, tetapi seorang juru kamera Reuters hanya dapat melihat perahu-perahu pendukung yang lebih kecil kembali ke superyacht dari pantai dalam keadaan kosong, sedangkan Ma tidak terlihat.

Surat kabar El Pais mengatakan Ma telah mengunjungi Kepulauan Balearic Spanyol sejak Sabtu, ditemani oleh berbagai pebisnis China dan detail keamanannya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini