Rahasia Terkuak! Sihir Anies Baswedan Bius Partai Ini

Rahasia Terkuak! Sihir Anies Baswedan Bius Partai Ini Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Sihir Anies Baswedan ternyata paten. Peneliti Erwin Natosmal Umar memprediksi pesona Anies sudah bius sejumlah partai.

Peneliti Centra Initiative Erwin Natosmal Oemar membuka tabir rahasia ini.

Dukungan masyarakat terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diulas habis.

Baca Juga: Anies Baswedan Disentil Keras: Semuanya Gagal!

Dirinya lantas menduga-duga ke mana Anies Baswedan akan berlabuh untuk mendapatkan kendaraan politik demi mengikuti kontestasi politik 2024.

“Secara tradisional, Anies kemungkinan didukung partai nasionalis moderat seperti Partai Nasdem dan Partai Demokrat,” ujar Erwin kepada GenPI.co, Kamis (21/10).

Kendati demikian, menurutnya, ada beberapa partai juga yang tetap memiliki potensi untuk mengusung Anies karena alasan historis.

“Untuk alasan historis, kedekatan, dan cara pandang bisa juga Anies diusung partai Islam seperti PKS, PAN dan PPP,” katanya.

Meski demikian, Erwin tetap menilai perjalanan Anies Baswedan akan menembuh jalan yang tidak terlalu mulus. Sebab, masih ada beberapa orang yang tidak menyukainya.

“Kendala dari Anies saat ini adalah kelompok nasionalis kanan tidak menyukai dirinya karena dia dianggap mewakili kelompok Islam yang kurang moderat,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini