Jordi Alba: Kemenangan Beruntun Jadi Modal Positif Jelang El Classico

Jordi Alba: Kemenangan Beruntun Jadi Modal Positif Jelang El Classico Kredit Foto: Barcelona Official

Bek sayap Barcelona Jordi Alba masih menyimpan kekecewaan terkait performa timnya laga kontra Dinamo Kiev, di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Walau menang, Alba masih menyuarakan rasa frustrasinya terkait performa Blaugrana. Menurut bek kiri berusia 32 tahun itu, dengan segenap peluang yang diciptakan pada sepanjang laga, Blaugrana harusnya bisa menutup laga itu dengan keunggulan lebih dari satu gol.

Terlebih, Dynamo cenderung tampil pasif dan tidak bisa mengembangkan permainan.  Dengan mencatatkan penguasaan bola mencapai 66%, Barcelona melepaskan 11 tembakan, termasuk tiga tepat ke arah gawang sepanjang laga tersebut.

Dari segi catatan statistik, Barca terbukti lebih dominan dibanding tamunya itu, yang hanya mampu melepaskan tiga tembakan tanpa ada satu pun tembakan tepat ke arah gawang di sepanjang laga. Namun, dengan semua keunggulan tersebut, Barcelona hanya bisa mencetak satu gol. 

Alba pun berharap, timnya bisa segera menyelesaikan laga dengan mencatatkan keunggulan selisih gol yang lebih besar. Begitu pula dengan mempertahankan intensitas dan ritme permainan sepanjang laga.

"Pada babak pertama, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Sedangkan pada babak kedua, tanpa mendapatkan ancaman dari tim lawan, kami malah bermain buruk. Kami harus bisa segera menyelesaikan laga sambil terus mempertahankan intensitas permainan. Hal ini hanya bisa diraih dengan kerja keras dan melakukan semuanya dengan tepat," tutur Alba seperti dikutip Marca, Kamis (21/10). 

Hasil lawan Dynamo menjadi kemenangan kedua Barcelona secara beruntun setelah menelan kekalahan beruntun pada dua laga sebelumnya. Sebelumnya, Barcelona membekuk Valencia 3-1 di La Liga, akhir pekan lalu.

Dengan dua kemenangan beruntun ini, Blaugrana menatap laga El Clasico kontra Real Madrid, Ahad (24/10) waktu setempat, dengan kepercayaan diri tinggi. 

Namun, Alba mewanti-wanti rekan-rekan setimnya untuk tidak besar kepala jelang edisi perdana El Clasico perdana musim ini yang bakal digelar di Stadion Camp Nou tersebut.

"Ini menjadi pekan yang penting buat kami. Dua kemenangan itu membantu tim untuk berkembang. Namun, bagaimanapun persiapan kami menghadapi Madrid, laga itu selalu menjadi laga yang sulit. Kami berharap bisa menghadirkan kebahagian buat fan,'' tutur bek timnas Spanyol itu. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini