Dengar Anies Dideklarasikan Jadi Capres, Wakilnya Langsung Beri Pernyataan Tegas, Prabowo Diseret

Dengar Anies Dideklarasikan Jadi Capres, Wakilnya Langsung Beri Pernyataan Tegas, Prabowo Diseret Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga politisi Gerindra Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, pihaknya di internal partai berlambang Garuda Merah itu sepakat mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Ariza menanggapi deklarasi Gubernur Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 oleh sejumlah relawan, Rabu (20/10/2021) kemarin.

"Di kami sendiri juga Gerindra juga ingin mengusung lagi pak Prabowo," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, dilansir dari Populis.id, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Rupanya Lebih Beruntung Ketimbang Anies Baswedan, Kok Bisa Ya?

Lebih lanjut Ariza mengaku, dirinya tak masalah dengan deklarasi dukungan Anies Baswedan oleh Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) itu. Deklarasi itu, kata dia, merupakan hak semua warga negara untuk menyatakan dukungan kepada kandidat tertentu.

Ariza menegaskan, selama bekerja bareng Anies Baswedan di DKI, dirinya sama sekali belum pernah mendengar langsung pernyataan orang nomor satu di Jakarta itu yang membahas Pilpres 2024. Anies Baswedan kata dia, sekarang ini masih fokus mengurus Jakarta.

"Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak pernah bahas soal pilpres karena masih 2024 ya, saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing ya," tandasnya.

Sekedar informasi, nama Anies Baswedan moncer di sejumlah survei calon Presiden 2024 yang dirilis belakangan ini, elektabilitas mantanMenteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahkan bersaing dengan Prabowo Subinato dan Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini