Ini Alternatif Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Sehat Tetap Enak!!!

Ini Alternatif Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Sehat Tetap Enak!!! Kredit Foto: Unsplash

Sarapan sering dikaitkan dengan kesehatan seseorang. Bagi penderita diabetes, menjaga pola makan termasuk sarapan sangatlah wajib dilakukan.

Sayangnya, kebiasaan sarapan di Indonesia terkenal “berbeda”. Satu piring nasi lengkap dengan aneka gorengan dan lauk pauk adalah pemandangan yang biasa untuk menu sarapan masyarakat Indonesia. Kebiasaan ini tentu dalam tinjauan kesehatan kurang baik, terlebih jika dikaitakan dengan kondisi diabetes.

Baca Juga: Waduh! Apakah Penderita Diabetes Boleh Makan Gorengan? Ternyata Oh Ternyata…

Atas kenyataan itu, penting bagi penderita diabetes untuk mencari alternatif sarapan lain yang sehat namun tetap bisa memanjakan lidah. Berikut beberapa alternatif sarapan yang sehat untuk penderita diabetes sebagaimana dilansir dari laman The Sun (20/10/21).

Sereal dan Susu

Untuk masyarakat Indonesia, tentu sereal dan susu bukanlah menu umum apalagi saat sarapan. Namun untuk usaha hidup lebih sehat terlebih jika Anda menderita diabetes, menu satu ini sangat baik dijadikan pilihan.

Para ilmuwan menemukan pada tahun 2018 bahwa memulai hari dengan makanan susu berprotein tinggi dapat membantu mencegah diabetes tipe 2, dan bahkan membantu Anda menurunkan berat badan.

Sebuah tim dari Universitas Guelph dan Toronto menemukan bahwa minum susu dengan sereal sarapan mengurangi kadar glukosa darah lebih banyak daripada minum air putih. Mereka menemukan bahwa whey dan kasein (dua protein alami yang ditemukan dalam susu) memperlambat pencernaan dan meningkatkan perasaan kenyang.

Baca Juga: Jangan Salah! Daun Kelor Sangat Bagus untuk Penderita Diabetes, Hal Ini karena…

Roti Gandum

Jika Anda penggemar roti dan olahannya seperti roti bakar, roti oles dll, pertimbangkanlah roti yang terbuat dari gandum.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini