Mahasiswa Geruduk Kantornya Jokowi, Eh Pak Jokowi Cabut ke Kalimantan

Mahasiswa Geruduk Kantornya Jokowi, Eh Pak Jokowi Cabut ke Kalimantan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) tampak kecewa dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pada hari, Kamis (21/10/2021) bertolak ke Kalimantan.

BEM SI merasa kecewa lantaran sejumlah aspirasi yang dibawa dalam aksi unjuk rasa yang digelar siang tadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat tak diterima langsung oleh Kepala Negara.

Baca Juga: Indonesia Dipuji-puji IMF hingga Bank Dunia, Anak Buah Jokowi Berbunga-bunga

"Kami aliansi BEM-SI ingin menyampaikan aspirasi kami ke Pak Jokowi. Kami membawa sejumlah tuntutan. Beliau yang ada di Istana tapi malah ke Kalimantan?," kata Koordinator Aksi BEM-SI Alvian dalam orasinya.

Baca Juga: Sanjung Jokowi, PDIP Malah Sentil SBY: Pemerintahan 10 Tahun Sebelumnya Lebih Banyak Rapat

Keberadaan Jokowi yang sedang tidak di Jakarta, terkonfirmasi dari cuitannya di akun twitternya. Jokowi berangkat ke Kalimantan Selatan untuk meninjau vaksinasi dan beberapa agenda lain. 

"Saya bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan pagi ini untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarmasin. Di Tanah Bumbu, saya akan meresmikan pabrik biodiesel, dan di Banjarmasin meninjau vaksinasi dan meresmikan Jembatan Sei Alalak," demikian keterangan presiden dikutip dari akun Twiternya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini