Potensi Besar Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Peluangnya Top

Potensi Besar Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Peluangnya Top Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto memberi tanggapan terkait ramainya dukungan masyarakat terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Padahal, Anies Baswedan sampai saat ini belum juga memutuskan masuk ke partai mana untuk mendapatkan kendaraan politik demi mengikuti Pilpres 2024.

"Wajar ada kegiatan deklarasi untuk mendukung Anies dalam waktu dekat ini. Sebab, dia memiliki potensi besar sebagai capres dengan elektabilitasnya yang selalu bertengger tinggi," ujar Satyo Purwanto kepada GenPI.co, Kamis (21/9).

Baca Juga: Banjir Dukungan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Bala Anies: Wajar!

Menurut Satyo Purwanto, salah satu yang membuat Anies Baswedan mendapatkan dukungan tinggi yakni sosoknya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dengan kapasitasnya sebagai Gubernur DKI, Anies juga sangat mungkin akan jadi capres unggulan pada 2024," ungkapnya.

Kendati demikian, menurut Satyo Purwanto amat disayangkan bahwa Anies Baswedan harus meninggalkan jabatan pada tahun depan.

Dengan begitu, menurutnya, akselerasi Anies Baswedan dalam mempromosikan dirinya akan terganggu saat dirinya selesai menjabat.

"Sehingga ada kekosongan dalam pembangunan opini untuk terus bersaing dalam top of mind kontestasi pilpres," ujar Satyo.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini