Omongan Fahri Hamzah ke Fadli Zon Mak Jleb Banget, Anies Baswedan Ikut Diseret

Omongan Fahri Hamzah ke Fadli Zon Mak Jleb Banget, Anies Baswedan Ikut Diseret Kredit Foto: Instagram Fahri Hamzah

Politisi partai Gelora, Fahri Hamzah menyentil rekannya Fadli Zon terkait penamaan jalan di  kawasan Menteng Jakarta Pusat, jalan itu hendak dinamai Mustafa Kemal Ataturk, salah satu tokoh  kontroversial asal Turki.

Banyak pihak menolak penggunaan nama tersebut karena Ataturk disebut sudah banyak membuat kebijakan yang merugikan umat Muslim.

Fadli Zon adalah salah satu politisi Tanah Air yang menolak penggunaan nama Ataturk sebagai nama Jalan di Menteng tersebut, dia bahkan sempat mengusul beberapa nama tokoh Turki yang dianggap pas dipakai untuk menamai jalan di Jakarta.

Baca Juga: Potensi Besar Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Peluangnya Top

Dalam sebuah cuitannya di akun twitter Pribadinya,Fahri Hamzah mengomentari unggahan Fadli Zon soal Jalan Muhammad Al Fatih di Jakarta dinilai lebih diterima daripada Kemal Ataturk. Fahri Hamzah mempertanyakan opini Fadli Zon, anggota Komisi I DPR itu.

"Bro, bener ini Alfatih mau disejejerin sama Soekarno? Tukerannya kan itu? Kalau ane lihat gak pas bro," kata Fahri Hamzah, dilansir dari Populis.id Jumat (22/10/2021).

Fahri Hamzah menyebut Jalan Alfatih di Jakarta lebih pas jika ditukar dengan Jalan Walisongo di Ankara. Fahri Hamzah meminta Fadli Zon berbicara ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jalan alfatih di jakarta vs jalan walisongo di ankara pas lah. Ngomong ke gubernur sohib lu tu," kata Fahri Hamzah

Fahri Hamzah juga berbicara penyandingan foto di Twitternya. Menurutnya, Sukarno dan Mustafa cocok disandingkan fotonya, sedangkan Walisongo cocok dengan Alfatih.

"Soekarno - Mustafa (sama2 paki jas dan dasi). Walisongo - Alfatih (sama2 pakai sorban). Ini lebih pas jadi tukeran. Lagian tanya turkinya mau gak?" ujar Fahri.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini