Prabowo Terang-terangan Puji Jokowi, Oh...Ternyata Itu Tanda...

Prabowo Terang-terangan Puji Jokowi, Oh...Ternyata Itu Tanda... Kredit Foto: Antara/HO/Indonesia Defense Magz/pras

Pakar politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno menganalisa pujian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dilontarkan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan, pujian Prabowo kepada Jokowi terkait pertahanan RI itu menunjukan kekompakan kedua pejabat ini.

Sehingga tak heran banyak pihak yang mengait kedekatan keduanya dengan Pemilu 2024 mendatang. Memang belum lama ini nama Jokowi - Prabowo sempat mencuat ke permukaan terkait isu presiden tiga periode.

Baca Juga: Omongan Fahri Hamzah ke Fadli Zon Mak Jleb Banget, Anies Baswedan Ikut Diseret

“Itu pertanda keduanya sudah cocok. Kloplah. Sehingga wajar apabila publik mengaitkan dengan pencapresan 2024. Penilaian macam ini sah saja,” kata Adi, dilansir dari Populis.id, Jumat (22/10/2021).

Adi melanjutkan,pujian Prabowo adalah bentuk kekaguman terhadap Jokowi. Sejumlah hal yang digagas Prabowo didukung penuh oleh Jokowi.

“Segala hal terkait pertahanan didukung total oleh Jokowi. Mulai anggaran hingga kebijakan. Salah satunya Komcad,” imbuhnya.

Di sisi lain, Prabowo juga menunjukkan totalitasnya sebagai Menteri Pertahanan. Dia berhasil menghapus image adanya perbedaan pasca-Pilpres 2019. Kini, keduanya berada di jalan yang sama.

“Tak ada lagi potensi matahari kembar. Meski Prabowo pernah jadi rival Jokowi. Keduanya kini bahu-membahu bekerja sama. Jokowi dan Prabowo memiliki tarikan napas yang seirama,” paparnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini