Boro-boro 10 Persen, Selama 4 Tahun Realisasi Janji Kampanye Anies Baswedan Gak Nyampe 5 Persen!

Boro-boro 10 Persen, Selama 4 Tahun Realisasi Janji Kampanye Anies Baswedan Gak Nyampe 5 Persen! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan kinerja Anies Baswedan selama memimpin Ibu Kota empat tahun belakangan sangat tidak maksimal.

Gembong menegaskan, jebloknya kinerja Anies Baswedan di DKI terkonfirmasi dari capaian realisasi janji kampanye pada Pilkada DKI 2017 lalu. Dia mengklaim dari 23 janji kampanye Anies Baswedan, yang baru teralisasi di bawah 5 persen.

"Kalau bicara jujur, program original yang digagas Anies boro-boro 10 persen, 5 persen saja belum," kata Gembong dilansir dari Populis.id, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Hati-hati Lho Mas Anies! Popularitas Anda Terancam Jeblok Setelah Lengser dari DKI

Politisi senior PDI Perjuangan ini tidak tak merinci janji-janji kampanye Anies Baswedan yang belum direalisasikan tersebut.

Namun sebagai contoh, dia menyebut salah satu janji kampanye yang hingga saat ini masih amburadul adalahhunian murah meriah rumah DP 0 Rupiah. Dimana pada masa kampanye Pilkada 2017, Anies bilang program itu untuk membantu warga DKI berpenghasilan menengah ke bawah untuk memiliki hunian layak.

Namun pada kenyataannya kataGembong hunian itu justru diperuntukan bagi masyarakat kelas menengah ke atas, imbasnya unit rumah Dp 0 rupiah tak laku dijual yang berbuntut pada mandeknya pemabangunan unit baru. Saat ini lanjut Gembong realisasi program hunian 0 rupiah baru 0,26 persen.

"Rumah DP 0 Rupiah baru 0,26 persen dari target semula 200 ribu sekian unit," tuturnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini