Gelar Aksi Grebek Ponpes, Sahabat Ganjar Tak Ketinggalan Rayakan Hari Santri Nasional

Gelar Aksi Grebek Ponpes, Sahabat Ganjar Tak Ketinggalan Rayakan Hari Santri Nasional Kredit Foto: Ferry Hidayat

Kelompok relawan Sahabat Ganjar tak ketinggalan ikut memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober. Sahabat Ganjar turut merayakannya dengan kegiatan sosial G berupa Grebek Pondok Pesantren (Ponpes).

Kegiatan Grebek Ponpes ini berisi aksi nyata berupa memberikan pembinaan UMKM kepada para santri di pondok pesantren khususnya di Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021, Sahabat Ganjar akan rajin mengunjungi ponpes di Jawa Tengah. 

Sahabat Ganjar mengawali kegiatan di Pondok Pesantren Darul Muttaqin yang berlokasi di Tegal dan Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an yang berada di Randudongkal, Jumat (22/10/2021).

Kali ini Sahabat Ganjar menargetkan Pondok Pesantren sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada para santri untuk belajar membuat blog dan juga mengajarkan para santri untuk membuat usahanya sendiri. Dalam hal ini dikhususkan untuk belajar mengenai Digital Marketing dan bagaimana cara memasarkan suatu produk melalui platform digital.

Adapun dalam kegiatan ini, Sahabat Ganjar memberikan penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren Darul Muttaqin Tegal dan Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an Pemalang masing-masing berupa Komputer, Printer, Modem, Sembako, pelatihan membuat blog dan penyerahan website. 

"Pagi ini kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan Grebeg Ponpes dengan tema Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif. Sinergi dari DPC, DPW dan DPP menjadikan acara ini lancar, apalagi sambutan dari pihak ponpes cukup bagus," kata Kesit selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an yang berada di Randudongkal, Pemalang, kehadiran Sahabat Ganjat disambut dengan meriah oleh ustad dan para santri-santri yang sudah menunggu kedatangan Sahabat Ganjar.

Salah satu santri dari Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an yang menjadi peserta untuk pelatihan menyatakan kegembiraannya saat relawan Sahabat Ganjar mengisi materi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini