Kalahkan PSS Sleman, Persib Jaga Jarak dengan PSIS

Kalahkan PSS Sleman, Persib Jaga Jarak dengan PSIS Kredit Foto: Persib Official

Kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10) membuat Persib Bandung terus menjaga jarak dengan PSIS Semarang di puncak klasemen Liga Indonesia.

Kemenangan itu membuat Persib mengumpulkan nilai 16 dari 8 pertandingan atau unggul 2 poin dari PSIS yang mengalahkan Barito Putera 1-0.

Pada pertandingan ini, Persib langsung membangun serangan ke pertahanan PSS. Sedikitnya tiga peluang didapatkan Pangeran Biru dalam 15 menit pertama. Salah satunya tembakan on target Frets Listanto Butuan. 

Pada menit 26, Ezra Walian mendapat sodoran bola dari Febri Hariyadi di depan kotak penalti. Penyerang bernomor punggung 30 itu lantas melepaskan tembakan melengkung, tapi masih belum mengarah ke gawang. 

Kartu kuning pertama di laga ini diterima Irfan Jaya karena tekel terlambat dirinya kepada Dedi Kusnandar di menit 33. Tak lama, Nemanja Kojic mencetak gol dengan menyambar bola lepas Teja Paku Alam akibat kelengahan lini belakang Persib.

Hingga babak pertama berakhir, Persib untuk sementara masih tertinggal 0-1 dari PS Sleman.  Menjelang bergulirnya babak kedua, Persib melakukan pergantian dua pemain. Wander Luiz dan Geoffrey Castillion masuk menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. 

Masuknya tambahan penyerang berbuah signifikan. Sejak babak kedua berjalan Pangeran Biru tampil lebih agresif dalam menyerang. Akhirnya, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Wander Luiz di menit 55. 

Pangeran Biru terus menyerang. Dua menit berselang, Mohammed Rashid mendapat umpan silang Zalnando. Gelandang asal Palestina itu menyundul bola dan menjebol gawang PSS untuk kedua kalinya.

Pada menit 62, Rashid kembali mencetak gol untuk membuat Persib unggul 3-1. Kali ini, ia mendapat umpan diagonal yang sangat baik dari Geoffrey Castillion dan langsung dituntaskan dengan sepakan keras. 

Ketajaman Luiz benar-benar kembali di laga ini. Di menit 81, striker asal Brasil itu bisa melepaskan diri dari kawalan Saddam Gaffar untuk menyundul bola kiriman Marc Klok dari tendangan bebas.

Sundulan Wander Luiz kembali merobek gawang PSS. PSS mencetak gol kedua di menit 85. Ia mampu mengecoh Achmad Jufriyanto sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang yang dikawal Teja Paku Alam. Kedudukan berubah menjadi 4-2, masih dengan keunggulan Pangeran Biru. 

Skor 4-2 tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini