Aparat Makin Galak serta Tokoh Kritis ke Pemerintah Ditangkap, itu yang Bilang Partai Ummat

Aparat Makin Galak serta Tokoh Kritis ke Pemerintah Ditangkap, itu yang Bilang Partai Ummat Kredit Foto: SINDONews

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengkritik kondisi demokrasi Indonesia di masa pemerintahan Presiden Jokowi yang semakin memburuk.

Hal itu tercermin dari tindakan aparat yang makin represif atau galak dan membungkam dan menangkap tokoh atau pihak yang mengkritisi kinerja pemerintahan.

"Pemerintah cenderung mengangkat sebagian tapi menjatuhkan sebagian. Kemudian dalam beberapa konteks cenderung represif, beberapa organisasi dibuat terlarang, beberapa tokoh ditangkap," kata Ridho saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021).

Dia menyebut kondisi ini disebabkan oleh kepentingan politik koalisi yang semakin gemuk, sehingga kebijakan yang diambil tidak pro rakyat.

"Atmosfer oligarki juga semakin kental, kami melihat ini semua karakteristik dari low politics atau politik kualitas rendah," ujarnya.

Menurut Ridho, kondisi ini tidak baik untuk perkembangan demokrasi Indonesia karena setiap kebijakan hanya mengutamakan kepentingan oligarki.

"Sulit bagi kami melakukan semua tujuan untuk menegakkan keadilan, itu situasi politik saat ini, alam demokrasi dan hukum kita," pungkas Ridho,

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini