Adik Iparnya Pacaran Pakai Mobil Polisi, Begini Sikap Ahok

Adik Iparnya Pacaran Pakai Mobil Polisi, Begini Sikap Ahok Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Tengah viral video adik ipar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Bripda Arjuna Bagas, ketika pergi dengan kekasihnya menggunakan mobil dinas Polri. Ahok pun tegas tidak ingin membelanya.

Video Bripda Arjuna beredar di Instagram dan Twitter. Di Instagram, foto Bripda diunggah akun @dianpspita21.

Dalam foto yang tersebar, terlihat diambil dari dalam mobil dan mengarah ke depan. Di dashboard mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Baca Juga: Politisi Partai Ummat: Ahok-Grace Natalie Jadi Duet Maut Pimpin IKN

“Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput,” caption pada foto tersebut.

Sementara, foto yang beredar di Twitter di posting akun @Pasifisstate. Dalam unggahan itu, Bripda Arjuna disebut memakai mobil patroli untuk membawa pacarnya jalan-jalan ke Puncak, Bogor.

Akun itu juga menyertakan bukti berupa foto tangkapan layar yang diduga Bripda Arjuna menggunakan mobil dinas saat pacaran ke Taman Safari. Kemudian, ia menanyakan ke Polri terkait kejadian itu.

“@DivHumas_Polri emang boleh ya mobil Polri dipake buat liat nga­ong besar di Taman Safari? Heheh,” cuit akun tersebut seperti dikutip, Kamis (21/10).

Tanpa butuh waktu lama, Bripda Arjuna pun jadi trending di medsos. Warganet pun langsung mencari tahu siapa Bripda Arjuna. Dan, akhirnya diketahui jika Bripda Arjuna adalah adik ipar mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Kakorlantas, Bripda Arjuna pun langsung digeser dari posisinya. Dia dipindahkan ke Bintara Administrasi (Bamin) Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dari Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Pergeseran itu berdasarkan Surat Perintah nomor Sprin/722/X/KEP./2021 dan Keputusan Kakorlantas Polri nomor KEP/135/X/2021 yang ditandatangani Irjen Istiono, Jumat (22/10).

“Sudah dimutasi ke staf dalam rangka pembinaan disiplin,” kata Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, kemarin.

Benarkah Bripda Arjuna adik ipar Ahok? Ahok membenarkannya. Namun, dia tidak mau membela kelakuan adik iparnya itu. Ahok mendukung Propram Polri menindak tegas Bripda Arjuna sebagai pelajaran supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri.

“Saya prinsipnya sama, kepada siapapun, bahkan kepada anak kandung sendiri. Reward and punishment harus tegas dan jelas. Taat dan ikuti prosedur hukum dan aturan yang berlaku,” pesan Ahok.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyayangkan oknum polantas yang menyalahgunakan kendaraan dinas untuk pacaran. Pasalnya, kendaraan dinas dibeli dengan menggunakan uang APBN. Sehingga tidak sepatutnya digunakan untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Ahok Denger Ini Pasti Ketawa, Rektor Pro Anies Bilang Gusur Rumah Warga Warisan Budaya Lama

Sepatutnya aparatur negara menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan dinas bukan untuk kepentingan pribadi. “Semua harus sadar, tahu diri, disiplin, dan bertanggung jawab dalam penggunaannya. Untuk semua keperluan pribadi, ya harus menggunakan milik pribadi,” tutur Poengky.

Poengky mengapresiasi Propam Polri yang sigap dengan memeriksa oknum polantas tersebut. “Kita tunggu pemeriksaan Propam,” pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini