Berharap Rizal Ramli Terjun di 2024, Apa Alasan Refly Harun?

Berharap Rizal Ramli Terjun di 2024, Apa Alasan Refly Harun? Kredit Foto: GenPI

Ahli hukum tata negara Refly Harun menaruh perhatian pada sosok mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli. Bahkan, menurutnya, sosok tersebut layak ditandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bagaimanapun kita butuh sosok yang bisa menangkat harkat, martabat, dan derajat bangsa ini. Baik di dalam dan luar negeri,” ujar Refly kepada GenPI.co, Jumat (22/10).

Baca Juga: Kompak dengan Rizal Ramli, Fadli Zon Bongkar 'Agenda Kotor' di Balik Pemindahan Ibu Kota

Baginya, Indonesia butuh pemimpin yang memiliki konsep-konsep, rekam jejak yang apik, kematangan, kemampuan, jaringan dan lain sebagainya.

“Sosok Rizal Ramli dari sisi kapasitas pribadi saya yakin bisa ditandingkan dnegan siapapun calon-calon yang pernah disebut,” sebutnya.

Dirinya menyebut Rizal Ramli tak kalah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bahkan Presiden Jokowi.

“saya rasa Rizal Ramli tak akan kalah kalau diadu dalam perdebatan dan lain sebagainya. Karena selain sosok ini merupakan senior, dia juga memiliki banyak pengalaman,” ujarnya.

Ia pun juga merasa wajar bila nama Rizal Ramli tidak masuk ke dalam berbagai macam survei. Barangsanya, hal itu karena nama tersebut tidak pernah dimasukkan.

“Survei yang diadakan itu, hampir semuanya bersifat semi terbuka. Sepanjang namanya tidak dimasukan dalam survei, ya, namanya tidak akan ada,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Refly Harun juga berharap Rizal Ramli bisa ikut dalam kontestasi politik 2024.

Kendati demikian, menurutnya, calon alternatif tidak akan muncul selama presidential treshold masih menjadi cara main untuk menghasilkan pemimpin.

Baca Juga: Rizal Ramli Kembali Beraksi, Utang di Era Jokowi Dibongkar-bongkar: Gali Lubang Tutup Jurang

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini