Grebek Ponpes Sahabat Ganjar Berlanjut Lagi, Kali ini Beri Bantuan Komputer ke Para Santri

Grebek Ponpes Sahabat Ganjar Berlanjut Lagi, Kali ini Beri Bantuan Komputer ke Para Santri Kredit Foto: Ferry Hidayat

Melanjutkan aksi “Grebek Ponpes”, kelompok Relawan Sahabat Ganjar pada hari kedua perjalanan rombongan di Provinsi Jawa Tengah melakukan kegiatan menyusuri Pondok Pesantren (Ponpes).

Masih dalam dalam rangkaian memperingati hari santri, Sahabat Ganjar menyasar Pondok Pesantren AZ-Zuhriyyah yang berlokasi di Purbalingga dan juga Pondok Pesantren Darul Abror yang terletak di Purwokerto, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kegiatan hari ini, Sahabat Ganjar menyerahkan bantuan kepada masing-masing ponpes berupa penyerahan komputer, printer, modem, sembako. Selain itu Sahabat Ganjar juga memberi pelatihan untuk membuat blog dan penyerahan domain website.

Pelatihan ini diharapkan mampu membuat santri-santri pondok pesantren dapat mengakses blognya sendiri, dan penyerahan website untuk memudahkan calon santri yang ingin mengemban pendidikan di Pondok Pesantren seperti melihat profile Pondok Pesantren dan pendaftaran online.

"Hari ini kita kembali menyusuri pondok pesantren di Jawa Tengah, diawali dengan Pesantren AZ-Zuhriyyah Purbalingga dan Pondok Pesantren Darul Abror Purwokerto. Sambutan yang kami terima sangat bagus terutama dari para masyarakat sekitar, dan pihak pondok pesantren," sebut Kesit selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah.

Pesantren AZ-Zuhriyyah Purbalingga menjadi target pertama dalam kegiatan hari ini. Kedatangan Sahabar Ganjar membawa kegembiaraan bagi para santri yang telah menunggu kehadiran Sahabat Ganjar.

Perjalanan Sahabat Ganjar dilanjutkan ke Pondok Pesantren Darul Abror yang terletak di Purwokerto. Kedatangan Sahabat Ganjar disambut dengan antusias oleh para santri. Selain itu, Pondok Pesantren ini memiliki 600 santri, Sahabat Ganjar berharap dengan adanya bantuan dan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif untuk pengembangan para santri-santri.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini