Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rogoh Kocek Rp15.9 Miliar, SiCepat Ekspres Tambah Sahamnya di DMMX

Rogoh Kocek Rp15.9 Miliar, SiCepat Ekspres Tambah Sahamnya di DMMX Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dari semula 5.96% menjadi 6.05% atau sama dengan 6.831.300 lembar saham.  

Transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan diharga Rp2.330 per saham. SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp15,97 miliar untuk menambah kepemilikan tersebut. 

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan bahwa dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurun kasus terinfeksi COVID-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX.  

“DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100 ribu yang terdiiri dari toko tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop-point dan pick-up point. Ekspansi jaringan DC (Distribution Center) berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX”, tambah The Kim Hai.  

Di sisi lain, lanjutnya, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini. Ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis ini dan untuk dalam waktu cepat dapat mengakuisisi POP dalam jumlah masif maka diperlukan sinergi dengan mitra seperti DMMX.  

Sinergi ini menambah potensi bisnis dan efek ekonomi dari kedua belah pihak. Melalui sinergi ini, maka para mitra DMMX yang tergabung dalam jaringan distribusi kami akan mendapat pendapatan baru sebagai agen drop-point dan pick-up center dari SiCepat dan untuk stasiun pengisian baterai maka merupakan tambahan ads inventory (LED display ads) baru bagi bisnis cloud advertising  yang berpotensi untuk menambah pendapatan bagi perusahaan. 

Sebelumnya, PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) telah menjalin kerjasama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX) dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. Kerjasama ini merupakan pengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel UMKM DMMX bersama jaringan logistik SiCepat. Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan (supply) groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: