Pindah ke Agama Hindu, Sukmawati Sudah Izin ke Keluarga Besar Soekarno

Pindah ke Agama Hindu, Sukmawati Sudah Izin ke Keluarga Besar Soekarno Kredit Foto: Antara/Meli Pratiwi

Putri Presiden Soekarno alias Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri, akan menjalani ritual pindah keyakinan dari agama Islam ke Hindu pada 26 Oktober 2021 mendatang. Rencananya, upacara tersebut digelar di Balai Agung Singaraja, Bali.

Kepala Sukarno Center di Bali, Gusti Ngurah Arya Wedhakarna, mengatakan bahwa Sukmawati sudah melakukan komunikasi dengan keluarganya untuk izin kembali pindah keyakinan dari Islam ke Hindu.

"Dari konfirmasi tentunya Ibu Sukmawati pindah ke agama Hindu ini sudah persetujuan putra-putri beliau ada tiga orang," kata Arya sebagaimana dikutip dari VIVA, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Tim Habib Rizieq Tanggapi Sukmawati Pindah Agama: Akan Kami Kejar Terus Meski Agamanya Apapun

Ketiga anak Sukmawati yakni Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati, dan Muhammad Putra Perwira Utamamerestui.

Selain itu Arya mengatakan Sukmawati juga sudah mendapatkan izin dari keluarga besar Soekarno terkait pindah keyakinan tersebut. Termasuk restu dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Muhammad Guntur Soekarnoputra dan Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra.

"Persetujuan dari keluarga Bung Karno juga, kakak-kakak dan adik-adik beliau seperti Ibu Mega, Bapak Guntur, Bapak Guru, dan almarhumah Ibu Rachmawati," ujarnya.

Ia memastikan upacara pindah agama Sukmawati nanti akan dihadiri oleh keluarganya terutama putra-putrinya. Namun, Arya menyebut Megawati memang tidak akan hadir karena memang undangan terbatas mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Sejauh ini tidak (hadir) karena untuk mengurangi kerumunan dikirim permakluman saja. Tapi kalau urusan izin sudah Beliau langsung dengan Ibu Mega secara kekeluargaan di Jakarta. Kita sampaikan pemberitahuan juga ke Presiden. Sesuai dengan perintah Beliau ibu Sukmawati tapi undangannya terbatas dan protokol kesehatan, sederhana acaranya," kata dia lagi.

Baca Juga: Sukmawati Pindah Agama ke Hindu, Sudah Dapat Restu dari Megawati

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini