Soal ‘Warisan’ Nomor Punggung 10 di Barcelona, Ansu Fati Pede Ucapkan…

Soal ‘Warisan’ Nomor Punggung 10 di Barcelona, Ansu Fati Pede Ucapkan… Kredit Foto: Barcelona Official

Kepergian mega bintang Lionel Messi mungkin menjadi salah satu pukulan terberat yang harus diterima barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini. Messi yang menjadi pemilik nomor punggung 10 di Barcelona, benar-benar menjadi harapan publik Camp Nou yang telah menghadirkan gelar-gelar bergengsi.

Jika coba melihat kebelakang, sebelum Messi ada nama superstar sepakbola asal Brazil yakni Ronaldinho yang memakai nomor punggung 10. ‘Sihir’ Ronaldinho pada masa aktifnya di Camp Nou juga membuat Barcelona menjadi tim yang cukup ditakuti pada masa itu. Ronaldinho pun berhasil menghasilkan beberapa gelar untuk Barcelona.

Baca Juga: Anggap Messi Tidak Pantas, Evra Sebut Dua Pemain Chelsea Ini layak Menangkan Ballon d'Or 2021

Kini setelah Messi pergi, Ansu Fati seorang pemuda lulusan La Masia (Akademi Barcelona) resmi melanjutkan ‘warisan’ nomor punggung 10 di tim utama Barcelona. Melihat apa yang telah Messi berikan selama ini, tentu tidak bisa dimugkiri Fati mendapat tugas yang berat.

Bahkan tidak sedikit orang-orang yang menyebut terlalu dini memberikan nomor punggung 10 kepada dia. Hal ini memang tidaklah sepenuhnya salah, meski menjadi pemain muda potensial dengan sejumlah penampilan apik, ansu dirasa belum bisa berbuat banyak. Ini dikhawatirkan justru akan menjadi beban untuk dirinya sendiri.

Terkait hal ini, Ansu mengungkapkan bahwa dirinya tidak sekali menganggap ‘warisan’ nomor punggung 10 sebagai sebuah beban ataupun tekanan.

Baca Juga: Jelang Duel El Clasico, Barcelona Dapat Tambahan Amunisi

"Memang benar jersey No. 10 telah dipakai oleh Leo (Messi) dan banyak pemain tapi saya tenang" Ucap Ansu sebagaimana dikutip dari laman ESPN, pada 21/10/21.

Dirinya juga menyebut bahwa nomor punggung 10 ini adalah motivasi yang berharga agar didrinya bisa menjadi lebih baik lagi.

"Pemain mana pun bisa memakai nomor 10. Saya bersyukur kapten menawari saya nomor itu dan untungnya, saya mendapatkannya. Ini adalah motivasi ekstra bagi saya. Saya tidak melihat nomornya tetapi fokus pada apa yang saya bisa. lakukan di lapangan untuk membantu tim," tambahnya.

Baca Juga: Agen: Belum Ada Tawaran untuk Pirlo dari Barcelona

Sejauh Ini Ansu Fati yang baru kembali bermain setelah cedera panjang telah bermain tidak penuh dalam beberapa pertandingan dan mencetak 2 gol untuk Barcelona.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini