Anak Usaha PLN Dorong Sinergi Kelistrikan Melalui PJB Connect 2021

Anak Usaha PLN Dorong Sinergi Kelistrikan Melalui PJB Connect 2021 Kredit Foto: PJB

Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76, anak usaha PT PLN (Persero), PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) menggelar pameran dan konferensi ketenagalistrikan terbesar di Indonesia, PJB Connect 2021. Mengusung tema “Go to Market”, pagelaran edisi keenam ini diharapkan dapat melahirkan sinergi antar perusahaan listrik, utilitas, investor ataupun akademisi.

Hadir dengan konsep virtual yang lebih futuristik dan menarik, PJB Connect 2021 ditargetkan dapat menjangkau pasar lokal dan global khususnya di kawasan Asia.

Direktur Energi Primer PLN Rudy Hendra Prastowo menyampaikan, di samping melahirkan sinergi baru, PLN berharap agar sinergi yang telah terbangun selama ini juga dapat menjadi lebih kuat, solid, dan apik.

Baca Juga: Dukung Upaya Dekarbonisasi, PT EMI Resmi Jadi Anak Usaha PT PLN

PJB Connect 2021 yang dihelat selama 8 hari mulai 22 sampai 29 Oktober 2021 juga dapat menjadi wadah yang menampung seluruh dukungan dan partisipasi stakeholders kelistrikan dalam berkontribusi bagi kemajuan ketenagalistrikan Indonesia.

"Bukan tidak mungkin, program atau proyek-proyek besar yang nantinya menjadi kebanggaan bangsa dapat hadir dikarenakan komunikasi yang terjalin dari hadirnya PJB Connect," katanya, Minggu (24/10/2021).

Rudy pun memberikan contoh sinergi antara PLN dengan PJB pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata yang sudah masuk tahap konstruksi pada tahun ini.

"PLTS dengan kapasitas terbesar di Asia ini akan mendorong pencapaian emisi CO2 terendah untuk Indonesia di Asia Tenggara," imbuhnya.

Baca Juga: Dongkrak Konsumsi Listrik Nasional, Begini Strategi yang Dilakukan PLN

Dia optimis proyek-proyek dengan skala tersebut dapat muncul dari diskusi yang terjadi sepanjang penyelenggaraan PJB Connect 2021.

Direktur Utama PJB Gong Matua Hasibuan menimpali, PJB Connect merupakan salah satu event kelistrikan tahunan yang diselenggarakan oleh PJB sejak tahun 2016. Pada pagelaran sebelumnya, PJB Connect terbukti dapat menjadi sebuah sarana untuk menjalin sinergi baik antar pelaku bisnis, akademisi, dan juga stakeholder kelistrikan lainnya.

"Kami percaya bahwa kemenangan hanya dapat diraih melalui kolaborasi dan saling bersinergi. Maka besar harapan kami PJB Connect 2021 akan dapat menghubungkan kekuatan para exhibitor untuk menjadi satu kesatuan dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia," ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini