Dahsyat! Ini Makanan yang Harus Dimakan Setidaknya 2 Kali Seminggu untuk Cegah Risiko Demensia

Dahsyat! Ini Makanan yang Harus Dimakan Setidaknya 2 Kali Seminggu untuk Cegah Risiko Demensia Kredit Foto: Unsplash/Eduardo Barrios

Seiring bertambahnya usia, berbagai peyakit atau kondisi kesehatan kronis sangat rentan terjadi, salah satunya demensia.

Demensia adalah kondisi kesehatan mental serius, terutama menyerang orang berusia 65 tahun ke atas. Gejala khas dari kondisi mental termasuk penurunan fungsi kognitif, kehilangan memori, masalah belajar, masalah bahasa, dan keterampilan penilaian yang buruk.

Baca Juga: Ini Alternatif Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Sehat Tetap Enak!!!

Tentu menjalani pola hidup yang sehat sebelum memasuki usia-usia paling berisiko terkena demensia (tua) sangatlah diperlukan. Namun ternyata mengurangi risiko demensia bisa dilakukan dengan menambah makanan sehat dalam asupan makanan.

Melansir laman Express, (24/10/21), Alzheimer's Society mengatakan bahwa diet yang sehat dan seimbang dapat mengurangi risiko demensia, serta kondisi lainnya.

Dalam makan makanan seimbang Anda harus makan setidaknya lima porsi buah-sayuran sehari dan makan protein setidaknya dua kali seminggu.

Makanan yang tinggi protein termasuk ikan berminyak, kacang-kacangan, kacang-kacangan, telur atau daging. Badan amal tersebut menyarankan agar Anda makan ikan setidaknya dua kali seminggu, dan setidaknya satu porsi harus berupa ikan berminyak seperti sarden atau salmon.

Baca Juga: Penderita Diabetes Makan Tape, Memangnya Boleh? Ternyata Makanan Fermentasi…

"Mereka kaya akan asam lemak omega-3 dan, seperti kacang-kacangan dan telur, merupakan sumber protein yang baik," katanya.

Anda juga harus berolahraga secara teratur untuk mengurangi risiko demensia.

“Melakukan aktivitas fisik secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko demensia. Ini baik untuk jantung, sirkulasi, berat badan, dan kesejahteraan mental Anda.” Tambah badan amal itu.

Baca Juga: Penting! Tidak Semua Bahan Makanan Sehat Aman untuk Kondisi Diabetes, Anda Harus Mewaspadai...

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini