Anies Baswedan Diprediksi Dapat Dukungan Buat 2024: PKS Hampir Dapat Dipastikan Akan Mendukung Anies

Anies Baswedan Diprediksi Dapat Dukungan Buat 2024: PKS Hampir Dapat Dipastikan Akan Mendukung Anies Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS memberikan analisis soal masa depan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terutama menjelang Pemilihan Presiden 2024. Apalagi belum lama ini, muncul sebuah deklarasi dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) untuk menjadikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden.

"PKS hampir dapat dipastikan akan mendukung Anies," kata Fernando sebagaimana dikutip dari GenPI.co, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Terang-terangan Ucok Sky Ngomong Gini: Kalau Indonesia Itu Betawi, Anies Pasti Jadi Presiden

Meskipun demikian, sayangnya PKS hanya memiliki 50 kursi di DPR atau setara 8,69%. Kalau PKS mengusung Anies, kemungkinan akan ada deal-deal politik tertentu.

"Kemungkinan besar Anies akan diminta bergabung dengan PKS dulu," katanya.

Harapannya, PKS dapat meningkatkan perolehan suaranya pada gelaran pesta demokrasi yang akan datang. Namun, berbagai kemungkinan soal Anies masih bisa terjadi. Sebab, ada potensi PKS nantinya akan dikucilkan oleh partai politik lainnya pada Pilpres 2024.

Adapun, Nasdem yang selama ini dianggap juga dekat dengan Anies masih tampak akan mempertimbangkan kader mereka lebih dulu untuk diusung.

"Misalnya belakangan ini sudah coba dimunculkan nama Surya Paloh, Rachmat Gobel, dan Syahrul Yasin Limpo," katanya.

Selain itu, mereka juga bisa memunculkan Irma Chaniago yang merupakan representasi perempuan dari luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Peluang Anies dan Ganjar Terganjal Parpol, Pilpres 2024 Makin Sengit

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini