Ada Banyak Keuntungan Kalau Andika Perkasa Jadi Panglima: Tak Ada Lagi yang Manfaatkan TNI untuk...

Ada Banyak Keuntungan Kalau Andika Perkasa Jadi Panglima: Tak Ada Lagi yang Manfaatkan TNI untuk... Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai banyak keuntungan jika KSAD Andika Perkasa menjadi panglima TNI. Diketahui, nama Andika Perkasa berada di barisan terdepan untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto akan menjalani pensiun pada November 2021 mendatang. Fadhli mengatakan, sosok Andika Perkasa sangat berdampak besar dalam tubuh TNI jika menjadi panglima. Sebab, ketegasannya membuat TNI bakal makin disegani.

"Tidak ada lagi yang coba-coba memanfaatkan TNI untuk menggembosi isu-isu tak penting, semacam ada penyusupan ideologi terlarang di TNI," kata pengamat sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Kalau Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Presiden Jokowi Ketiban Durian Runtuh: Apalagi 2024 Ada...

Fadhli menjelaskan, jaringan internasional yang dimiliki Andika Perkasa juga menjadi catatan khusus. "Andika punya jaringan kuat dengan luar negeri," ujarnya.

Catatan itu bisa berdampak positif untuk pemerintahan Presiden Jokowi yang mana tinggal tiga tahun lagi.

"Kerja sama antar-negara dari segi kemiliteran akan lebih mudah terjalin," ujarnya.

Baca Juga: Lengkap! Ini Analisis Peluang Beberapa Mantan TNI yang Potensial di 2024, Wah Nasib Mas AHY...

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini