Putri Proklamator Pindah Agama, Omongan Orang Amien Rais Pedas: Bahasa Islamnya, Sukmawati Murtad

Putri Proklamator Pindah Agama, Omongan Orang Amien Rais Pedas: Bahasa Islamnya, Sukmawati Murtad Kredit Foto: Antara/Meli Pratiwi

Politikus Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya ikut merespons aksi Putri Presiden Soekarno alias Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri, yang akan menjalani ritual pindah keyakinan dari agama Islam ke Hindu pada 26 Oktober 2021 mendatang.

“Bahasa Islamnya, Sukmawati akan murtad. Jika sebelumnya dia Islam,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Restui Sukmawati Pindah Agama Hindu adalah Bukti bahwa Keturunan Bung Karno Bersikap Pancasilalis

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa setiap WNI termasuk putri mediang Proklamator, berhak menentukan agama yang akan dipeluk.

“Memang tidak ada paksaan dalam beragama. Biarkan setiap WNI menentukan agama yang akan dipeluknya,” cetus anak buah Amien Rais ini.

Sebelumnya, Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna mengungkapkan alasan Sukmawati Sukarnoputri yang memutuskan pindah agama dari Islam ke Hindu.

Baca Juga: Tim Habib Rizieq Tanggapi Sukmawati Pindah Agama: Akan Kami Kejar Terus Meski Agamanya Apapun

Orang dekat trah Sukarno di Bali mengungkapkan bahwa keputusan itu merupakan murni urusan pribadi Sukmawati sendiri.

"Alasan ibu sukmawati pindah agama adalah ranah pribadi yang mana keputusan ini sudah dipertimbangkan matang-matang dan saya sebagai saksi sejarah yang sudah mendampingi beliau selama 20 tahun berjuang di PNI dan Soekarno Center, saya memang melihat bahwa memang Ibu Sukmawati sudah bertahun-tahun gandrung akan ajaran agama-agama Hindu," kata Arya kepada wartawan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini