PDIP Lantang: Pak Anies Benahi Transportasi DKI Dong, Jangan Fokus ke 2024, Pilpres Masih Lama!

PDIP Lantang: Pak Anies Benahi Transportasi DKI Dong, Jangan Fokus ke 2024, Pilpres Masih Lama! Kredit Foto: (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

Politisi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur Anies Baswedan fokus membenahi sistem transportasi DKI. Dia meminta Anies agar tak sibuk pencitraan untuk persiapan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Gilbert menanggapi kecelakaan maut Transjakarta pada Senin (25/10/2021) pagi tadi, di mana kecelakaan itu merenggut tiga korban nyawa.

Gilbert mengatakan pembenahan sistem transportasi Jakarta sangat penting dilakukan demi meminimalkan kejadian serupa di kemudian hari. Baca Juga: Magis Ganjar di Atas Prabowo & Anies di Survei Poltracking

"Sebaiknya Gubernur Anies fokus bekerja dengan sisa waktu yang ada, untuk kesejahteraan publik seperti dalam pelayanan transportasi publik. Pencapresan 2024 masih lama, dan saat ini masih menerima gaji sebagai Gubernur. Peristiwa tabrakan dari belakang antarbus TransJakarta membuka kotak Pandora kondisi manajemen Transjakarta," kata Gilbert ketika dikonfirmasi Populis.id, Senin (25/10/2021).

Gilbert mendesak agar peristiwa ini diusut tuntas dan transparan, jangan sampai, kata dia, penyebab kecelakaan maut itu dipicu karena ketidaklayakan armada bus Tranjakarta yang tak terawat dengan baik.

"Kejadian ini harus diusut tuntas dan terbuka, penyebabnya dan solusinya. Apakah ada pemeliharaan bus yang dikurangi, faktor manajemen sumber daya yang harus diperketat termasuk tes narkoba rutin, dan solusi ke depan," tuturnya.

"Masyarakat harus mendapat ketenangan saat menggunakan bus TransJakarta, dengan PSO kurang lebih Rp 3 triliun per tahun yang diterima TransJakarta dari pajak rakyat," katanya menambahkan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini