Penting! Agar Aman dan Tetap Sehat, Penderita Diabetes Wajib Ikuti Strategi Minum Jus Berikut Ini

Penting! Agar Aman dan Tetap Sehat, Penderita Diabetes Wajib Ikuti Strategi Minum Jus Berikut Ini Kredit Foto: Sindonews

Meski tergolong sehat, jus buah dan sayur tidak sepenuhnya benar-benar aman bagi penderita diabetes. Karena sebagian besar serat dihilangkan dari buah dan sayuran dalam proses pembuatan jus, gula dalam makanan ini dikonsumsi dan diserap lebih cepat, yang menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat.

Kebanyakan jus tinggi gula dan rendah serat dan protein. Ini mungkin menjadi bagian dari mengapa minum jus menyebabkan respons gula darah negatif pada penderita diabetes.

Baca Juga: Waduh! Penderita Diabetes Tidak Boleh Asal Mencabut Gigi, Hal Ini karena…

Meski harus waspada, bukan berarti penderita diabetes harus meninggalkan sepenuhnya konsumsi jus. Ada beberapa strategi atau cara agar minum jus tetap aman bagi penderita diabetes.

Berikut ini informasinya sebagaimana kami lansir dari laman kesehatan Healthline.

Pilih jus rendah karbohidrat

Memilih untuk menggunakan buah dan sayuran rendah karbohidrat dalam jus Anda dapat membantu meminimalkan respons gula darah.

Baca Juga: Diabetes Sebabkan Pikun, Duh… Kata Siapa? Baca Ini!

Cobalah mencampur pilihan rendah karbohidrat seperti mentimun, lemon, atau jeruk nipis dengan jus buah Anda untuk mengurangi kandungan karbohidrat secara keseluruhan. Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk tidak mengonsumsi buah-buahan dan minum jus khusus sayuran yang dibuat dengan sayuran non-tepung seperti seledri, bayam, kangkung, dan tomat.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini