Catat dan Tanam Ya Kalau Perlu, Ini Tanaman yang Baik untuk Penderita Diabetes

Catat dan Tanam Ya Kalau Perlu, Ini Tanaman yang Baik untuk Penderita Diabetes Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mengonsumsi makanan sehat adalah hal wajib yang manusia harus lakukan. Hal ini lebih berlaku bagi mereka atau mungkin Anda yang mengidap kondisi penyakit kronis seperti diabetes.

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Baca Juga: Wah! Apa Benar Penderita Diabetes Mendapat Manfaat dari Mengonsumsi Beras Hitam? Ternyata…

Sayangnya, tidak semua makanan sehat baik untuk penderita diabetes. Buah-sayuran ataupun tanaman yang memiliki kandungan tertentu yang bisa menyebabkan terjadinya lonjakkan gula darah harus dihindari atau dikurangi jumlahnya.

Berikut beberapa tanaman terbaik untuk penderita diabetes agar kondisi kesehatan mereka bisa tetap terjaga, sebagaimana dilansir dari laman kesehatan Medical News Today

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman umum dengan banyak kegunaan yang berbeda. Banyak orang yang menyadari manfaatnya untuk perawatan kulit, tetapi mungkin juga memiliki manfaat lain, termasuk memperlambat perkembangan diabetes tipe 2.

Baca Juga: Harapan Baru! Kabar Baik untuk Penderita Diabetes, Obat Ini Berpotensi...

Satu ulasan yang diterbitkan pada tahun 2013, melihat penggunaan lidah buaya untuk mengobati gejala diabetes pada tikus. Temuan menunjukkan bahwa lidah buaya dapat membantu melindungi dan memperbaiki sel beta di pankreas yang memproduksi insulin. Para peneliti percaya ini mungkin karena efek antioksidan lidah buaya.

Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah-rempah harum yang berasal dari kulit pohon. Ini adalah bahan populer dalam permen, makanan panggang, dan hidangan lainnya.

Memiliki rasa yang dapat menambah rasa manis tanpa tambahan gula, ini juga yang populer di kalangan penderita diabetes tipe 2. Tetapi mungkin lebih dari itu kayu manis juga menawarkan manfaat kesehatan lainnya.

Pare

Momordica charantia, atau pare, adalah buah obat. Praktisi pengobatan tradisional Tiongkok dan India telah menggunakan pare selama berabad-abad. Orang bisa memasak buah dan menggunakannya di banyak hidangan. Beberapa ilmuwan telah melihat potensi penggunaan obatnya.

Ada beberapa bukti bahwa pare dapat membantu gejala diabetes. Satu ulasan telah mencatat bahwa orang telah menggunakan banyak bagian tanaman untuk membantu mengobati diabetes.

Baca Juga: Menggelegar! Jadi Booster, Vaksin Hirup Tingkatkan Antibodi 300x Lipat, Kok Bisa?

Milk Thistle

Orang telah menggunakan milk thistle sejak zaman kuno untuk banyak penyakit yang berbeda, dan terutama sebagai tonik untuk hati.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini